Soal Posisi Basmin di Golkar, NH: Belum Ada

13 Desember 2016 13:16
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid

MAKASSAR,INIKATA.com – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid mengatakan bahwa partainya belum membahas posisi apa yang akan diberikan kepada mantan Ketua NasDem Luwu Basmin Mattayang setelah hijrah ke partai berlambang pohon beringin.

” Belum ada,”ujar Nurdin melalui pesan singkat yang diberikan keInikata.com,Selasa (13/12/2016).

Meski belum mendapat jabatan namun Nurdin menuturkan, Basmin kembali ke golkar dengan tidak meminta jabatan apapun.

” Dia (Basmin) tak mendapat jabatan.Tapi dia kembali ke golkar,”katanya.

Setelah tidak lagi menjabat sebagai ketua NasDem Luwu, Basmin Mattayang secara tegas mengatakan akan ke partai yang telah membesarkan namanya yakni ke Partai Golkar Sulawesi Selatan. Salah satu alasan dia ingin ke Golkar karena memiliki kedekatan emosional dengan Plt Ketua Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid.

“Saya dengan pak NH dulu satu almamater, dia sahabat saya dan dia orang yang baik,”ujar Basmin ketika dihubungi, Sabtu (10/11/2016) lalu.

Baca juga :  Abdillah Bantah SK Ketua Harian Golkar Sidrap Sudah Keluar

Setelah dirinya keluar dari NasDem, NH dan Amin Syam lalu mengajaknya bergabung. Tanpa pikir panjang ajakan itupun diamingi.

“Saya belum tahu mendapat posisi apa,”katanya.

Tapi dia membantah, alasan keluar dari NasDem untuk bergabung ke Golkar. “Tadi nya saya tak mau berpartai lagi untuk sementara waktu. Karena pak Amin dan NH mengajaknya. Sehingga dirinya pun bersedia,”jelaasnya.

Bahkan, sabtu malam dia bersama NH dan pengurus HMI lainnya melakukan makan malam bersama dirumah pribadi NH di Jalan Bau Mangga. Dalam pertemuan itu tidak membaha soal partai hanya reuni HMI saja.

“Saya sisa tunggu proses saja untuk bergabung ke Golkar Sulsel,”tutut Basmin.