Mei 2017, DPP PAN Survei Tahap Pertama untuk Pilgub

14 Desember 2016 14:25
Ilustrasi PAN

MAKASSAR,INIKATA.com – ‎Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional akan melakukan survei tahap pertama pada bulan Mei 2017 dalam perhelatan pemilihan gubernur yang akan digelar pada 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PAN Viva Yoga Muladi.

” Di bulan Mei2017 DPP akan melakukan survei tahap pertama. Yang diukur dari bakal calon adalah popularitas, likeabilitas,dan elektabilitas,”ujar Viva melalui pesan singkat yang diberikan keInikata.com, Rabu (14/12/2016).

Hal itu tercantum dalam beberapa point dalam mengusung kader potensial. Point lainnya kata dia yaitu DPP PAN memprioritaskan kader. Untuk dicalonkan di pilkada 2018. Karena kader partai adalah penjaga garda terdepan kebesaran PAN. Kader menjadi tulang punggung kehidupan partai.

Kemudian, point kedua, seluruh bakal calon dari kader internal melakukan sosialisasi dan terjun ke masyarakat, menyerap aspirasi dan merebut hati pemilih.

Selanjutnya, untuk di Sulawesi Selatan pengurus pusat tengah mempersiapkan kader potensial. Seperti Ashabul Kahfi dan Indira Chunda Thita IYL.

“Semakin banyak kader yang muncul akan semakin baik. Itu menandakan bahwa partai masih berdenyut dan hidup,”tutur Viva.

Baca juga  :  Sepupu Ketua PDIP Sulsel Jabat Ketua PAN Soppeng

Mengenai apakah kader internal dipersiapkan untuk 01 atau 02. Viva menambahkan, nanti diputuskan oleh DPP PAN. Tergantung hasil survei dan dinamika politik yang terjadi seperti apa.

Sehari sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional se-Sulawesi Selatan meminta Ashabul Kahfi untuk maju pada pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang akan digelar pada 2018 mendatang.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi pengurus DPD dan DPW PAN se-Sulsel yang digelar di Hotel Benua,Selasa (13/12/2016).

Dalam rapat itu menghasilkan empat point penting. Pertama, DPD PAN se- Sulsel siap dilantik secara bersama di Makassar. Kedua, DPD PAN siap bekerja dan memenangkan seluruh agenda politik PAN.

Kemudian, ketiga, DPD PAN mengusulkan agar Ketua DPW PAN mencalonkan diri sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Sulsel pada periode yg akan datang, dan keempat DPD PAN Sulsel siap melaksanakan konsolidadi Cabang dan ranting sebagai mesin politik PAN.

Menanggapi keinginan kader yang meminta dia untuk maju. Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi tidak menjawab secara gamblang. Ia hanya meminta kepada seluruh kader agar memanaskan segera mesin PAN sampai level cabang dan ranting.