Kader PDIP Dorong Paket Danny-RPG di Pilwalkot Makassar

26 Desember 2016 13:49
Sekretaris PDIP Makassar Mesakh Raymond Rantepadang (Ardi/inikata.com )

MAKASSAR,INIKATA.com – Pemilihan Wali Kota Makassar dan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan bersamaan digelar pada 2018 mendatang, Namun sejumlah partai politik tengah mempersiapkan kadernya untuk maju di pemilihan tersebut.

Sekretaris PDIP Makassar yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Makassar Mesakh Raymond Rantepadang mengatakan, partainya mendorong Andi Ridwan Witri untuk pilgub Sulsel. Sedangkan pilwalkot adalah Rudy Pieter Goni.

Menurutnya, dua kader tersebut sudah selayaknya untuk diusung karena punya kapabilitas untuk maju. Baik sebagai 01 atau 02.

Baca juga  :  Pilwalkot Makassar 2018, Hanura Siapkan Kader untuk 02

” Kami siap menangkan kader kami. Itu harga mati,”ujar Mesakh.

Terkait pilwalkot, Mesakh secara pribadi mendorong paket Danny-RPG.Ia menilai paket ini sangat ideal. Alasannya, program Danny selama ini sejalan dengan program PDIP. Yakni pro rakyat.

“Ini hasil Rakercab II.Dimana diputuskan kader yang mesti didorong. Dan layak jika Danny-RPG di paketkan,”jelasnya.

Kenapa?sebab semua partai ingin menjadi pemenang. Meski demikian, semua tergantung dari hasil survei. Makanya, partai tidak menutup diri untuk mengusung figur eksternal.

“Jika partai memerintahkan untuk bekerja memenangkan jagoannya, maka kami siap untuk turun,”katanya.

Baca juga  :  Soal Pilwalkot Makassar, Ini Komentar Farouk

Ia mengungkapkan, kursi PDIP di DPRD Makassar sebanyak 4 kursi membutuhkan 6 kursi untuk mengusung calon.

“Saya rasa untuk koalisi dengan partai lain nantilah dibahas.Untuk saat ini kami fokus mendorong kader untuk maju dan sangat beralasan karena kami partai pemenang pemilu,”jelasnya.