Rekaman Dugaan Kampanye Hitam RMS Akan Diserahkan ke Panwaslu Takalar

26 Desember 2016 22:27
Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse

MAKASSAR, INIKATA.com-Tim advokasi pasangan cabup-wabup petahana Pilkada Takalar, Burhanuddin Baharuddin – M Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng), resmi melaporkan Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, ke Panwaslu Takalar, Senin sore (26/12/2016).Dalam laporannya, RMS diduga melakukan kampanye hitam terhadap pasangan ini.

“Kami sudah buat laporannya. Berikut bukti di Salah satu media on line dan saksi.Selanjutnya, bukti rekaman pernyataan RMS,”ujar Koordinator Tim Hukum Bur-Nojeng, Syamsuwardi ketika dihubungi Inikata.com.

Menurutnya, pasangan Bur-Nojeng keberatan atas pernyataan Rusdi Masse (RMS) saat menghadiri kampanye pengukuhan Relawan Muda Syamsari di Desa Tamalate Kecamatan Galesong, Takalar. Minggu (25/12) kemarin. Saat itu, RMS diduga mengeluarkan pernyataan berbau imbauan untuk tidak memilih pemimpin yang menjual tanah negara dan korupsi.

“Meski yang bersangkutan (RMS) tidak menyebut nama calon yang dimaksud.Tapi siapa lagi kompetitor paslon Syamsari-Achmad Daeng Se’re di pilkada Takalar kalau bukan pasangan ini,”katanya.

Selain melaporkan RMS, tim advokasi Bur-Nojeng yang berjumlah 10 orang itu akan melaporkan maraknya acount palsu yang beredar di media sosial. Account tersebut dengan sengaja menyedutukan pasangan ini.

“Banyak, sekitar puluhan.Kami sementara menelaah. Kemudian akan dilaporkan ke Polda Sulawesi Selatan,”tutur Syamsuwardi.

Ia menambahkan, menyayangkan cara-cara yang dilakukan oleh RMS dalam menggalang dukungan.Harusnya, tim pemenangan Syamsari-Achmad Daeng Se’re bermain secara adil di pilkada Takalar yang akan digelar 15 Februari 2017 nanti.(**)