Stiker NH Bertuliskan Sulsel Baru, IPI: Dia Siap Maju

27 Desember 2016 17:39
Bentor yang beroperasi di Makassar yang tertempel stiker Nurdin Halid Sulsel Baru.

MAKASSAR, INIKATA.com— Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 mendatang, beberapa nama calon mulai bermunculan. Salah satu nama yang akhir-akhir ini mencuat adalah Nurdin Halid (NH) Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), bahkan sudah beredar stiker di bentor yang ada di Makassar bertuliskan “Nurdin Halid Sulsel Baru”.

Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwardi Idris menilai, suatu kode bahwa antusiasme kader Partai Golkar yang menginginkan NH untuk maju Pemilihan Gubernur (pilgub) Sulsel nanti, maka besar kemungkinan NH akan memaksakan diri untuk maju di pilgub nanti.

” itu adalah suatu kode bahwa kader Golkar untuk NH agar iktut bertarung pada pilgub nanti, walaupun hingga saat ini survei elektabilitas NH masih rendah tetapi dia mempunyai semangat dan mesin partai yang dihuni Bupati dan Wakil Bupati.”ujarnya, Selasa (27/12/2016).

Selain itu, Suwardi menjelaskan untuk bertarung di pilgub, selain membutuhkan partai, harus mempunyai citra politik yang baik, serta prestasi yang bisa meyakinkan publik.

” NH kuat mesin politiknya, namun dari segi citra politik kalah dari sosok Nurdin Abdullah (NA), Agus Arifin Nu’mang (AAN), dan Ichsan Yasin Limpo (IYL), NA citra politiknya bagus karena dianggap bupati berprestasi, AAN figur agamalis dan politisi santun, serta IYL yang mempunyai kekompakan keluarga juga jaringan kuat.(**)