Klan SYL, NH dan IAS Akan Bertarung di Pilwalkot Makassar

28 Desember 2016 12:02
Adi Chikom Koordinator Wilayah LSI Sulsel saat bersama Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, INIKATA.com – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan jika Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 akan berlangsung sengit.

Mengapa demikian, kata Adi Cikom Koordinator Wilayah LSI Sulsel, dimana dalam Pilwalkot Makassar ini ada tiga kekuatan besar akan mempertontonkan gaya politik masing-masing.

“Menatap Pilwalkot Makassar memang akan ada pertarungan sengit. Bisa terjadi klan SYL melawan klan Ilham Atief Sirajuddin dan Nurdin Halid. Tiga kekuatan besar ini akan mempertotonkan gaya politik yang berbeda-beda,” kata Adi, kepada inikata.com, Rabu 28 Desember.

Baca juga  :  Stiker NH Bertuliskan Sulsel Baru, IPI: Dia Siap Maju

Ditanyai soal klan tiga kekuatan besar ini, Adi merinci jika klan SYL ada Irman YL, Danny Pomanto. “Itu masuk lingkaran SYL,” sebutnya.

Sementara untuk klan mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Adi menyebutkan jika di sana ada nama Syamsu Rizal, Andi Rahmatika Dewi alias Cicu. “Bukan hanya itu di klan IAS juga ada sederet nama seperti Aliyah Mustika dan Andry Arief Bulu,” katanya.

Selain itu untuk klan Nurdin Halid, Adi menyebutkan ada Plt Golkar Makassar, dan Kadir Halid. “Inilah pertarungan Kota Makassar yang sebenarnya,” tegasnya.

Baca juga  :  Pilwalkot Makassar 2018, Hanura Siapkan Kader untuk 02

Untuk tingkat elektabilitas bakal calon sendiri, dari hasil survei LSI sendiri sekarang ini masih dipegang oleh incumbent Danny Pomanto, Syamsu Rizal dan Irman YL.

“Tinggal bagaimana mereka meyakinkan masyarakat Kota Makassar,” tutup Adi. (**)