LSI: Basis Asmara jadi Rebutan di Pilgub Sulsel

28 Desember 2016 14:15
Koordinator Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Wilayah Sulsel Cikom, Adi.

MAKASSAR, INIKATA.com – Basis Amin Syam-Mansyur Ramli pada Pilgub Sulawesi Selatan 2007 lalu diprediksi akan menjadi rebutan calon kepala daerah yang akan maju pada pemilihan gubernur Sulawesi Selatan 2018.

“Asmara berpengaruh di Pilgub Sulsel 2018. Karena berpotensi siapa yang akan dimenangkan,”ujar Koordinator Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Wilayah Sulsel Cikom, Adi, Rabu (28/12/2016).

Baca juga  :  Tanribali Lamo Yakin Tak Terganjal Juklak 06 untuk Maju di Pilgub Sulsel

Menurutnya, sejumlah calon yang masuk dalam hitungannya yaitu klan Yasin Limpo, klan Halid, Agus Arifin. Nu’mang, Nurdin Abdullah, Aziz Qahar Mudzakkar, dan Ahmad Tanribali Lamo diprediksi akan melakukan lobi politik ke Asmara. Sebab Asmara berpotensi memenangkan calon itu.

“Kalau saya prediksi hanya tiga calon saja di. Pilgub Sulsel. Kalau toh pada akhirnya empat calon bisa dipastikan satu maju lewat jalur independen,”ucapnya.

Baca juga  :  Soal Paket AAN-NA di Pilgub Sulsel, PKB: Ideal

Dengan tersisa waktu 16 bulan, para calon sebaiknya melakukan sosialisasi dimulai pada Januari 2017 nanti. “Nama-nama yang tadi saya sebutkan hasil survei dibulan Agustus. Tapi dengan waktu yang masih lama masih bisa terjadi perubahan,”jelasnya. (**)