Bawaslu Sulsel Fokus Awasi Pemutakhiran Data Pemilih di Pilkada Takalar

30 Desember 2016 15:52
Bawaslu Sulsel Koordinasi dengan KPUD Takalar (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan beserta jajarannya saat ini fokus melakukan pengawasan terhadap salah satu tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang saat ini sedang berjalan yakni pemutakhiran data pemilih.

“Prinsip pengawasan pemutakhiran data pemilih yang kami lakukan adalah memastikan setiap orang dapat menggunakan hak pilihnya secara demokratis dan memastikan setiap orang diberi kesempatan menggunakan haknya untuk dipilih dengan cara-cara yang jujur,”ujar Divisi Pencegahan Hubungan Antar Lemabag Bawaslu Sulsel, Fatmawati, Jum’at (30/12//2016).

Fatmawati menyebutkan, DPT KPUD Takalar sebanyak 205.418 pemilih. Namun di Takalar masih ditemukan 4.000 orang belum menggunakan hak pilihnya.

Salah satu langkah yang dilalukan oleh Bawaslu agar. 4.000 orang itu dapat menggunakan hak pilihnya adalah menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam hal ini diskudcapil dan KPUD untuk melakukan pendataan perekaman agar mereka dapat memperoleh E-KTP sehingga dapat menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari 2017 nanti.