Pembalap Internasional Dorong RMS Maju di Pilgub Sulsel

1 Januari 2017 12:57
Pembalap Internasional Moto 3 Andi Gilang asal Kabupaten Bulukumba(kanan) bersama Bupati Sidrap Rusdi Masse (foto:ist)

RAPPANG,INIKATA.com – Pembalap Internasional Moto 3 Andi Gilang asal Kabupaten Bulukumba berharap Rusdi Masse maju di Pilgub Sulsel mendatang.

Gilang apresiasi dan dedikasi RMS yang sangat peduli terhadap anak anak muda di Sulsel untuk mengkader sebagai pebalap.

” Saya merasakan sekali kepedulian Pak haji Rusdi. Sirkuit seperti Puncak Mario dan pembalap pembalap muda banyak lahir karena Pak Haji Rusdi,”kata Gilang saat menyaksikan pembalap motor bebek menggedor motornya di Sirkuit Puncak Mario Sidrap, Minggu (1/1/2017).

Selain itu Gilang merasa RMS memiliki kedekatan yang cukup dekat bersama para pembalap pembalap muda di daerah ini karena kepeduliannya sangat jelas.

Gilang bersama rekan rekannya yang telah membalap dan di kancah internasional sengaja datang di Puncak Sirkuit Mario Rappang 30 Desember 2016 – 1 Januari 2017.

Ia datang menyaksikan pebalap lainnya di Indonesia serta menggelar reuni bersama pebalap asal Sulsel Seperti Andi Fadli yang telah bertarung di Internasional membawa bendera Kawasaki.

Mereka para pembalap ini menemui RMS selama berlangsung balapan di Puncak Mario. Bukan cuma Andi Gilang, pebalap nasional dan internasional lainnya juga berharap seperti Gilang, agar RMS bersedia mau di Pilgub mendatang.

“Saya yakin kalau beliau maju maka akan ada sirkuit Internasional di Sulsel. Bahkan bisa saja GP ada di Sulsel,”harap Gilang.

Gilang berasal dari kabupaten Bulukumba dan salah satu pembalap muda yang lahir dari Sulsel. Tahun 2016,Gilang bersama Honda Indonesia mengikuti Asia Talent di berbagai kancah balapan. Dan pada tahun 2017 ini, Gilang resmi terdaftar di balapan Moto 3, yang artinya selangkah lagi menuju balapan GP.