IPI: Nurdin Abdullah Memiliki Citra dan Prestasi Politik yang Bagus

3 Januari 2017 0:19
Nurdin Abdulla saat bersama Wapres Jusuf Kalla.

MAKASSAR, INIKATA.com – Analis politik dari Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menilai modal citra politik dan prestasi sebagai bupati yang baik, membuat aksetabilitas dan elektabilitas Nurdin Abdullah (NA) tinggi. dan itu menjadi modal utama meyakinkan partai politik dan elit politik untuk menghitungkan bupati Bantaeng tersebut menatap pilgub Sulsel 2018.

Menurut nya,,, ada dua hal penopang utama untuk bisa memenangkan pertarungan di pilgub Sulsel.
Pertama, citra politik dan prestasi politik yang bagus. Kedua, mesin politik yang kuat. Dimana yang lebih utama untuk meyakinkan publik agar mendapat dukungan publik yang tinggi.

“Citra politik dan prestasi politik yang kuat,, kemudian mesin politik yang kuat menjadi modal bagi NA,”ujar Suwadi, Senin (2/1/2017).

Sosok Nurdin Abdullah yang memiliki citra politik dan prestasi politik yang kuat membuat Bupati Bantaeng ini sangat diperhitungkan di pilgub Sulsel.

“Dan sang profesor tersebut akan menjadi solusi bagi partai politik yang tak memiliki figur internal yang kuat namun ingin menang di pilgub Sulsel untuk modal menuju pileg serta pilpres 2019 nanti,”katanya.

Selain solusi bagi parpol, NA juga solusi bagi masyarakat Sulsel yang ingin suasana baru di daerah ini dengan sosok yang visioner dan religius.

“Tinggal NA membangun komunikasi politik yang serius dengan petinggi parpol mulai dari tingkat provinsi hingga pusat, untuk menyatukan visi dan arah tujuan untuk sulsel yang makin maju dan terbaik di indonesia, sebab NA tetap harus meyakinkan parpol dengan komunikasi politik yang rill dan saling menguntungkan satu sama lain,”jelasnya. (**)