Maret PKB Sulsel Akan Buka Pendaftaran Calon Gubernur

3 Januari 2017 17:15
Ilustrasi PKB (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Tahapan pemilihan Bupati dan Gubernur di 13 Daerah di Sulawesi Selatan kemungkinan akan digelar pada Agustus 2017. Sejumlah partai tengah mempersiapkan diri untuk membuka pendaftaran. Tak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) rencananya akan membuka pendaftaran bakal calon gubernur Sulawesi Selatan pada bulan Maret tahun ini.

“Kami masih menunggu perintah dari pengurus pusat. Tapi kemungkinan pendaftaran dibuka pada Februari atau Maret tahun ini. Karena Pilgub Sulsel digelar 2018 sementara tahapan telah berjalan pada tahun ini,”ujar Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad ketika dihubungi, Selasa (3/1/2017).

Baca Juga: Soal Paket AAN-NA di Pilgub Sulsel, PKB: Ideal

Arsyad menuturkan, partainya membuka diri bagi bakal calon yang ingin melakukan silaturahmi ke partainya. Termasuk dengan mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo. Sebab, partai belum menentukan sikap siapa yang resmi diusung karena pendaftaran bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan belum dibuka.

“Kami akui dari sejumlah figur yang bermunculan, baru calon petahana Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang yang melakukan silaturahmi ke kami.Kalau pak Ichsan mau, kami terbuka dan itu sangat penting,”ucapnya.

Dia berlasan, silaturahmi tidak hanya membahas Pilgub tetapi terkait pula Sulsel kedepan. “Kami sangat senang kalau pak Ichsan Yasin Limpo (IYL) mau silaturahmi ke partai kami,”katanya.

Baca Juga: PKB Inginkan Agus AN-Hatta Marakarma Paket di Pilgub Sulsel

Sementara itu, politisi Golkar Sulawesi Selatan yang juga kolega Ichsan, Rahmansyah mengatakan dalam waktu dekat IYL akan melakukan silaturahmi ke PKB. Karena sebelumnya IYL telah melakukan kegiatan serupa ke seumlah partai. Yaitu PAN, NasDem, Demokrat, PDIP, PKS, dan PPP.

“Semua partai senang dan bangga karen IYL memulainya dari propvinsi.Sementara ada bakal calon gubernur yang langsung motong di DPP partai masing-masing. Ini apresiasi pengurus partai provinsi yang kami kunjungi,”ujar Rahmansyah.

Terkait silaturahmi ke PKB Sulsel, ia menambahkan sisa menunggu waktu.”pak IYL sisa menunggu jadwal,”jelasnya.

Baca Juga: Hadapi Verifikasi Faktual KPU, PKB Benahi Infrastruktur Partai