Pengamat: NH Ingin Kembalikan Kejayaan Golkar

4 Januari 2017 11:50
Ilustrasi Golkar (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar Firdaus Muhammad mengatakan bahwa konsolidasi yang dilakukan Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid (NH) di daerah ini tak lain ingin mengembalikan kejayaan partai berlambang pohon beringin itu. Setelah mengalami keterpurukan di berbagai moment politik salah satunya pada pilkada 2015 lalu.

” Langkah NH mengajak kader partai lain untuk bergabung ke Golkar dan mengembalikan kader yang sebelumnya hijrah ke Golkar sangat tepat dan starategis,”ujar Firdaus, Rabu (4/1/2016).

Baca juga: Relawan Barisan NH untuk Pilgub Sulsel Segera Terbentuk

Menurutnya, NH memahami peta kekuatan politik di Sulawesi Selatan. Sehingga berkomitmen mengembalikan kejayaan Golkar.

“NH ingin mengembalikan kejayaan partai ini,”katanya.

Dosen Komunikasi Politik UIN itu menambahkan, Golkar terpuruk akibat konflik beberapa waktu lalu. Meski demikian NH, segera membenahinya bahkan kader makin semangat karena NH rencana majudi Pilgub Sulsel

” Hanya saja perlu menghindari konflik internal karena banyaknya kader yang bakal maju pilgub,”jelasnya.

Baca juga: Stiker NH Bertuliskan Sulsel Baru, IPI: Dia Siap Maju

Untuk diketahui, Golkar di bawah kendali NH tengah fokus melakukan konslidasi. Bahkan, mantan kader Golkar Basmin Mattayang dan Ince Langke yang sebelumnya Hijrah ke NasDem Sulsel kini kembali ke Golkar. Sedangkan Ketua PAN Enrekang bergabung ke Golkar dan menjabat sebagai Ketua Golkar Enrekang.