Giliran PAN Buka Pendaftaran Calon Gubernur Sulsel Bulan Maret

6 Januari 2017 15:25
Ilustrasi logo PAN. (foto/int)

MAKASSAR,INIKATA.com – ‎Setelah PKB dan PPP Sulawesi Selatan yang menyatakan akan membuka pendaftaran calon Gubernur Sulawesi Selatan pada bulan Maret tahun ini, kini giliran PAN akan membuka pendaftaran tersebut. Itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PAN Viva Yoga Muladi.

” Setelah pelaksanaan Pilkada 2017 selesai, DPP PAN menginstruksikan kepada DPW dan DPD. Untuk segera melaksanakan proses pendaftaran bakal calon,”ujar Viva.

Meskipun kewenangan dalam menetapkan pasangan calon di DPP sesuai Undang-Undang Pilkada,namun PAN tetap akan mempertimbangkan aspirasidan kebijakan DPW dan DPD.

Baca Juga: PAN Sulsel Lirik Agus AN dan Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel

Menurutnya, DPP PAN memprioritaskan untuk mengusung calon yang berasal dari kader partai sendiri. Tentunya apabila telah memenuhi persyaratan yang diukur dari hasil survei. Tentang popularitas dan elektabilitas.

Semua bakal calon yang berasal dari figur eksternal memliki peluang yang sama untuk. dicalonkan. “Nanti akan dilihat hasil surveinya karena menurut peraturan partai tentang pilkada, dalam proses penetapan pasangan calon,salah satu syaratnya dilihat dari hasil survei terutama dari hasil survei terakhir.

Ia menambahkan, masih ada sisa waktu 1,5 tahun untuk menuju Pilkada 2018. Hasil survei juga masih fluktuatif dan tidak bisa digunakan sebagai pedoman.

Baca Juga: Nurdin Halid: Muslimin Bando Sudah Mundur dari PAN Sejak 2013