Mantan Cabup Sidrap Siap Ramaikan Pilbup 2018

6 Januari 2017 17:28
Salah satu baliho seorang mantan Cabup Sidrap, Husni Zainal terpampang di Kabupaten Sidrap. (Hasman/inikata.com)

SIDRAP,INIKATA.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Sidrap yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia 2018 yang akan datang, bakal diramaikan sejumlah nama dari berbagai profesi.

Sejumlah nama seperti Hj Fatmawati Rusdi yang saat ini menjadi anggota DPR-RI, juga ada nama Wabup Sidrap, Dollah Mando, H Zulkifli Zain dari kalangan politisi yang kini menjabat Ketua DPRD Sidrap, serta sejumlah nama bakal calon bupati (Bacabup) lainnya hampir dipastikan akan ikut berkompetisi memperebutkan posisi kosong satu di daerah ini.

Bukan itu saja, ada juga sejumlah nama lainnya mantan cabup Sidrap priode 2013-2018 kembali akan meramaikan prestasi demokrasi dalam memilih pemimpin daerah ini, yaitu, Husni Zainal pensiunan PNS Sidrap dan Andi Walahuddin Habib serta Andi Faizal Ranggong yang keduanya dari kalangan birokrasi.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi-Majid Dinilai Paket Komplit Untuk Pilkada Sidrap

Nama Husni Zainal bagi warga Sidrap, dikenal sebagai saudara kandung Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain yang diprediksi kuat kembali bersaing pada pilkada Sidrap mendatang yang kemungkinan besar akan menggunakan partai Golkar sebagai kendaraan politiknya.

Namun diantara sekian nama figur yang muncul itu, tidak menutup kemungkinan terjadi deal politik untuk dipaketkan sebagai bacabup dan bacawabup setelah partai pengusung merasa memiliki peluang untuk memenangkan pesta demokrasi sesuai pilihan rakyat.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Jadi Cabup Tunggal Yang Disepakati Forum Lintas Parpol