Idris Jabat Ketua Gerindra Sulsel, Isradi Zaenal: Gerindra Tanpa Pemimpin

9 Januari 2017 18:03
Mantan Ketua Gerindra Sulsel Latinro Latunrung bersama Ketua Gerindra Sulsel terpilih Idris Manggabarani

MAKASSAR,INIKATA.com – Ketua DPC Gerindra Bulukumba Isradi Zaenal tak mengakui Idiris Manggabarani sebagai Ketua Gerindra Sulawesi Selatan yang baru ditetapkan oleh Latinro Latunrung sebagai penggantinya. Dia beralasan, penunjukan Idris tak sesuai anggaran dasar dan rumah tangga partai.

“Gerindra Sulawesi Selatan tanpa pemimpin alias vacum. Bukan Latinro ataupin Idris yang menjadi ketua partai,”ujar dia ketika dihubungi, Senin (9/1/2017).

Menurutnya, Idris tidak pantas menjabat posisi sebagai ketua partai. Bukan karena kinerjanya buruk atau tak memiliki prestasi.Tetapi mekanisme penetapan Idris yang tidak sesuai. Harusnya, penetapan Idris dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Bukan ditunjuk langsung seperti itu. Apalagi, Latinro bukan siapa-siapa lagi di Gerindra karena sebelumnya telah mengundurkan diri.

“Harusnya ada SK nya. Dan disampaikan langsung oleh DPP. Bukan dari DPD,”katanya.

Baca Juga: Deniary Alwi Hamu Jabat Bendahara Gerindra Sulsel

Ia berdalih tak hadir dalam kegiatan tersebut, karena tanpa kehadiran DPC tak ada masalah. Sepanjang hal itu dilakukan sesuai mekanisme.

“Saya juga heran dengan Latinro, tak lagi menjabat ketua partai dan menjadi dewan penasehat. Seandainya saya ketua partai angapain kamu jabat dewan penasehat kalau memang mau fokus urus bisnis,”katanya.

Ia menambahkan, Gerindra Sulsel besar bukan karena Latinro tapi DPC-DPC.

Sebelumnya, Latinro mengumumkan bahwa jabatan Ketua Gerindra Sulsel dijabat oleh Idris Manggabarani. Idris sebelumnya menjabat Wakil Ketua. Adapun Latinro menjabat Dewan Penasehat Gerindra Sulsel.

“Kalau ada pihak-pihak yang tak menyetujui penetapan ini sebaiknya keluar saja dari Gerindra,”ujar Latinro.

Dalam acara penetapan Idris sebagai Ketua Gerindra Sulawesi Selatan itu hanya 7 DPC yang hadir sedangkan dari DPD hanya 9 orang Pengurus saja.(**)

Baca Juga: Siapa Yah? Kader Gerindra yang Disebut Latinro “Banyak Omong”