DPP Masih Menaruh Harapan SYL Bergabung ke PAN

11 Januari 2017 10:50
Gubernur Syahrul Yasin Limpo disela-sela wawancara dengan para awak media. (Ardiansyah/inikata.com)

MAKASSAR,INIKATA.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menaruh harapan kepada mantan Ketua Golkar Sulawesi Selatan untuk bergabung ke partai besutan Zulkifli Hasan. Pasalnya PAN membutuhkan ketokohan untuk perjuangan politik bagi partai ini.

” PAN masih mengharapkan pak SYL untuk bergabung di PAN. Meski sudah tidak menjadi pimpinan partai, namun masih tetap memiliki konstituen yang militan dan dicintai masyarakat Sulsel,”ujar Ketua Bappilu DPP PAN, Viva Yoga Muladi melalui pesan singkat yang diberikan, Rabu (11/1/2017).

Ia menambahkan, seorang tokoh. Itu tidak bisa direkayasa dan simpati rakyat tidak bisa di manipulasi. Disamping itu,separuh jiwa SYL sebenarnya sudah ada di PAN, karena PAN ada Thita YL yang sudah bergabung sejak 2009 lalu.

Untuk itu, PAN mengharapkan agar seluruh jiwa SYL berada di PAN sebagai lembaga perjuangan politik bersama-sama.

” Untuk posisi akan diberikan posisi yang terhormat, apakah sebagai Wakil Ketua Umum atau apa. PAN senang dan setuju saja.dan pak SYL tentu tidak akan menjadikan masalah soal posisi di PAN, meningat beliau adalah seorang tokoh,”tutur Viva.