Ini Peta Kekuatan Empat Cagub Sulsel di 2018

11 Januari 2017 13:58
Ilustrasi Pilkada. (Foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Lembaga script survei Indonesia merilis peta kekuatan empat bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan yang akan bertarung pada 2018 mendatang. Mereka adalah Nurdin Abdullah, Nurdin Halid, Ichsan Yasin Limpo, dan Agus Arifin Nu’mang, Rabu (11/1/2017).

Untuk NA, diprediksi unggul di daerah pemilihan 1 meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar dan Dapil 2 atau Sulsel II meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Kemudian IYL unggul di dapil 3 dan 1 Meliputi Kabupaten Sidrap, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Pinrang, dan Kota Palopo. Kemudian di dapil I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sedangkan NH unggul di dapil I dan 2. Meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar dan Dapil 2 atau Sulsel II meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Adapun Agus AN unggul di dapil 3 Meliputi Kabupaten Sidrap, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Pinrang, dan Kota Palopo serta di dapil 2 meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

“Survei ini bulan Juli 2016. Jadi masih dinamis,”ujar Direktur Lembaga script Survei Indonesia, Yuhardin ketika dihubungi, Rabu (11/1/2017).

Untuk calon yang unggul sementara yakni NA, IYL, Agus, Burhanuddin Andi,Rusdi Masse, Luthfy A. Mutti, NH, dan Akbar Faisal.

“Sementara untuk posisi pasangan NA-Tanribali, IYL-RMS, NH masih dalam tahap sosialisasi karena baru muncul, dan Agus AN bisa dipasangkan kandidat yang berada di dapil 3. Misalnya saja Luthfy A. Mutty,”katanya. (**)