Idrus Marham: Nurdin Halid Calon Tunggal Golkar di Pilgub Susel 2018

11 Januari 2017 18:31
Idrus Marham (kiri) dan Mohammad Roem (kanan) bersama pengurus Golkar se-Sulsel.

MAKASSAR, INIKATA.com-Partai Golkar Sulawesi Selatan telah memutuskan bahwa Nurdin Halid yang akan diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang akan digelar pada 2018 mendatang. Itu merujuk dalam hasil rapat konsolidasi Golkar se-Sulawesi Selatan di Jalan Bontolempangan, Rabu (11/1/2017).

“Sesuai aturan, hanya satu calon yang kami usung dan mendukung. Dia adalah Nurdin Halid,”ujar Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham.

Ia mengungkapkan, dalam pertemuan ini, ada dua hal yang dibahas.Yaitu tentang konsolidasi yang telah dilakukan oleh Golkar di daerah dan kedua, mengetahui secara langsung aspirasi masyarakat dan partai untuk calon yang akan diusung oleh partai Golkar.

“Ternyata mereka menghendaki Nurdin Halid.Maka tidak ada kata lain Nurdin harus dimenangkan,”jelasnya.

Sisa bagaimana Nurdin menyikapi aspirasi ini. Sebab baik partai dan masyarakat berharap Nurdin untuk maju. Jika Nurdin menolak, maka Nurdin sama saja melakukan pengkhianatan bagi partainya.

“Nurdin tidak boleh menolak. Sama saja berkhianat kalau begitu. Ini sudah keinginan masyarakat dan partai,”tutur Idrus.

Terkait peluang kader internal, Idrus menambahkan, tetap ada. Sebab partainya akan membuka pendaftaran untuk mencari calon pendamping Nurdin Halid.Bukan hanya kader internal melainkan figur eksternal.

“Kapan? Waktunya kan masih lama,”jelasnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel yang juga calon Gubernur Sulawesi Selatan Mohammad Roem mengakui bahwa Nurdin Halid yang dinginkan oleh partai ini.

“Itu aspirasi yang datang di 11 daerah yang telah menggelar Musda secara bulat menginginkan pak Nurdin Halid. Soal kapan pendaftaran nanti ada tahapannya,”jelasnya. (**)