Zulkifli Hasan: Pilkada 2018 PAN Prioritaskan Kader

14 Januari 2017 16:12
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto:int)

MAKASSAR,INIKATA.com – Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tahun 2018, Partai Amanat Nasional menegaskan akan mengutamakan kader untuk berkompetisi. Baik itu pemilihan Bupati, Wali Kota hingga Pemilihan Gubernur.

” Soal Pilkada 2018, Ketua Umum Zulkifli Hasan menyatakan silahkan kader menyiapkan diri berkompetisi, karena PAN memprioritaskan kader dalam pengusungan calon di setiap pilkada,”ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PAN Viva Yoga Muladi menirukan perkataan Bang Zul,melalui pesan singkat yang diberikan ke Inikata.com,Sabtu (14/1/2017).

Namun, PAN juga membuka peluang paslon dari non kader untuk mendaftar di PAN. Nanti DPP akan melakukan survei yang dilakukan oleh lembaga survei yang berintegritas dan kredibel.

“Nanti menjelang proses pendaftaran ke KPU, DPP akan menentukan siapa yang akan diusung PAN,”katanya.

Menurutnya, masih ada waktu bagi bakal calon untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi politik dengan masyarakat.

Terkait kegiatan DPD PAN Sulsel pada tanggal 29 Januari, Viva memastikan Bang Zul-sapaan Zulkifli Hasan akan hadir bersama pengurus DPP lainnya. Diantaranya, para Wakil Ketua Umum, Thita YL, Amran, Yuliani Paris, Primus, Desy Ratnasari, dan beberapa pengurus harian lainnya.

Untuk diketahui, pada tanggal tersebut PAN Sulawesi Selatan akan menggelar kegiatan Gerak Pantas. Yaitu Gerak Jalan Santai PAN. Dengan rute start di depan Monumen Mandala Jalan Jenderal Sudirman, Haji Bau, dan memutar ke Jalan Ahmad Yani.

Kemudian dilanjutkan pelantikan pengurus DPD PAN se-Sulawesi Selatan sebanyak 2.400 orang di Grand Hotel Clarion. (**)