Dapat Dukungan Sejumlah Partai, Fatmawati Rusdi Bakal Melenggang Mulus di Pilkada Sidrap

16 Januari 2017 15:17
Fatmawati rusdi masse. (Foto:ist)

SIDRAP,INIKATA.com – Perhelatan pesta demokrasi untuk memilih calon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sidrap yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, gaungnya mulai terasa.

Pasalnya, sejumlah nama yang akan ikut meramaikan bursa kosong satu Sidrap, saat ini sudah banyak yang menebar gambar atau baliho yang disertai dengan taglinnya masing-masing yang terpasang di beberapa sudut kota.

Diantara sekian nama bakal calon bupati (Bacabup) itu, salah satu nama yang hampir dipastikan ikut berkompetisi, adalah, Ny Hj Fatmawati Rusdi SE yang diprediksi kuat akan maju setelah sejumlah partai yang memiliki kursi di DPRD Sidrap siap mendukungnya.

Dukungan tersebut tentunya memiliki alasan, diantaranya, figur Fatmawati Rusdi memiliki dukungan politik kuat yang dibuktikan dengan berhasilnya menjadi anggota DPR-RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sidrap.

Disamping itu, sosok Fatmawati Rusdi dikenal luas masyarakat Sidrap sebagai figur yang dekat rakyat, mulai dari pelosok desa sekalipun hingga masyarakat kota di daerah ini.

Direktur Eksekutif Komite Masyarakat Pemantau Legislatif dan Eksekutif (Kompleks) Sidrap, Putra Mahliah, Senin (16/1/2017), mengatakan, kekuatan dukungan untuk sejumlah kandidat masih dimiliki isteri bupati Sidrap, baik dukungan partai maupun dukungan masyarakat yang saat ini masih bercokol antara 35 hingga 40 persen.

“Tidak bisa dipungkiri, siapapun kandidat yang didukung bupati RMS, hasilnya pasti positif, karena dinilai berhasil dan sukses membangun daerah ini selama dua priode, sehingga penggantinyapun kelak akan melanjutkan program kesejahteraan masyarakat, khususnya di bumi Nene’ Mallomo,”ujar Putra.