Anggaran Pilkada Parepare Masih Akan Dirasionalisasi

16 Januari 2017 19:12
Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, saat dikonfirmasi beberapa awak media Terkait Pilkada, Senin (16/1/2017)

PAREPARE, INIKATA.com – Pemerintah Kota Parepare masih akan melakukan rasionalisasi terkait Anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diajukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Parepare senilai Rp21,9 miliar beberapa waktu lalu.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, pihaknya belum bisa menyebutkan berapa besar anggaran pelaksanaan pilkada yang akan dikucurkan. Kalaupun nilainya ada, menurut dia masih akan di rasionalisasikan.
“Pasti akan kita tambah jika ada hal yang mengharuskan penambahan anggaran dalam pelaksanaan Pilkada nantinya,”Jelasnya, Senin (16/1/2017)

Menurut Taufan, menentukan besarnya anggaran pelaksanaan pilkada harus tetap taat asas berdasarkan aturan penganggaran, selain itu anggaran yang nantinya disetujui oleh pemerintah pihaknya harus betul-betul terukur. “Menentukan besarnya anggaran pilkada nantinya mesti dilakukan kajian secara sistematis,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KPU Parepare Nur Nahdiyah berharap rasionalisasi dana Pilkada yang nantinya akan dilakukan pemkot diharapkan ideal baik untuk tahapan hingga pelaksanaannya pada 2018 mendatang.
“yang ingin kita capai dari pelaksanaan Pilkada nantinya tidak sebatas rasionalisasi biaya, tetapi juga menginginkan pelaksanaan Pilkada berjalan maksimal,” katanya. (**)