Ketika Ikatan Istri Partai Golkar Berkumpul, Ini Hasilnya!!

24 Januari 2017 0:02
Rapat perumusan program IIPG Sulsel, Senin (23/1/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com – Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel merumuskan program kerja 2017-2018.

Rapat perumusan program kerja dipimpin Ketua Pembina IIPG Sulsel Andi Ani Nurdin Halid di kediaman pribadinya, Jalan Mappala, Senin, (23/1/2017).

Ada tiga program mendasar yang disepakati dalam rapat itu, program kerja kelembagaan, bantuan dan perlindungan sosial, serta pemberdayaan masyarakat menuju kemandirian.

Setiap program terbagi ke dalam beberapa kegiatan. Program kerja kelembagaan menargetkan pembentukan pengurus IIPG di setiap tingkatan mulai dari kabupaten/kota, kecamatan hingga kelurahan dan desa.

Sementara itu, program kerja bantuan dan perlindungan sosial terbagi tiga kegiatan yaitu pengobatan gratis, bakti sosial, dan bantuan pendidikan bagi masyarakat tidak mampu.

Program pemberdayaan masyarakat memiliki dua kegiatan. Pertama, pelatihan kewirausahaan bagi pemuda. Kedua, mendirikan kelompok usaha bersama (Kube).

“Setiap kegiatan memiliki indikator capaian sehingga program kerja yang disepakati dapat terukur tingkat keberhasilannya,” terang A Ani NH.

Ia menambahkan, program kerja yang telah disepakati umumnya bersentuhan dengan isu kemanusiaan, kesehatan, sosial kemasyarakatan, pendidikan, dan penguatan kelembagaan.

Menurut A Ani NH yang juga istri Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel H A M Nurdin Halid, keberadaan organisasi yang dibinanya harus mampu bermanfaat bagi rakyat Sulawesi Selatan.

Program kerja yang disepakati, seluruhnya bermuara pada satu cita-cita besar mewujudkan masyarakat Sulsel yang sejahtera.

Januari 2017, IIPG Sulsel mulai menjalankan program kerjanya. Salah satu program kerja yang telah berjalan adalah pembinaan Posyandu balita dan lansia di kabupaten Kepulauan Selayar. (**)