Dua Kandidat Bakal Ramaikan Musda Golkar

24 Januari 2017 12:16
Salah satu kandidat calon ketua Golkar Sidrap H Zulkifli Zain. (foto:ist)

SIDRAP,INIKATA.com – Hari ini, Selasa (24/1/2017), Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sidrap IX, bakal diramaikan dua kandidat ketua yang diprediksi pertarungannya makin seru.

Menarik untuk disimak, awalnya kesempatan mendaftar bagi kandidat ketua hanya diikuti satu calon yaitu, H Zulkifli Zain yang mengantongi 70 persen dukungan dari seluruh pengurus kecamatan partai Golkar se -Sidrap.

Namun menjelang batas akhir pendaftaran, Senin, pukul 00.00 wita, tim Dollah Mando yang saat ini menjabat sebagai Wabup Sidrap, menyatakan diri siap ikut berkompetisi dengan Zulkifli Zain, yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sidrap, walaupun dukungannya dari pemilik suara sah belum jelas.

Baca Juga: Zulkifli Zain Kantongi 70% Dukungan Sebagai Kandidat Ketua Golkar Sidrap

Pantauan INIKATA.Com di sekretariat Golkar Sidrap, sesaat lalu, dukungan kuat sampai saat ini masih didominasi H Pilli, sapaan akrab Zulkifli Zain, setelah resmi mengantongi dukungan 70 pesren dari 17 pemilik suara sah.

Sejumlah sumber yang enggan ditulis namanya mengatakan, kemungkinan besar Musda ini akan memuluskan jalan Ketua DPRD Sidrap untuk menakhodai Golkar Sidrap lima tahun kedepan, priode 2017-2023, karena tidak menutup kemungkinan pemilik suara sah lainnya mengalihkan dukungannya ke H Pilli sebagai kader muda yang potensi.

“Berdasarkan aturan yang ada, setiap kandidat yang akan maju berkompetisi, minimal harus memiliki dukungan 30 persen dari pemilik suara sah, sehingga peluang H Pilli membesarkan partai berlambang pohon beringin di daerah ini sangat terbuka lebar,”ujar salah seorang panpel Musda Golkar Sidrap. (**)

Baca Juga: Pendaftaran Kandidat Ketua Golkar Sidrap Masih Sepi