Amankan Rakerwil NasDem Sulsel, Polres Sidrap Libatkan 250 Personil

27 Januari 2017 19:51
Logo Partai NasDem

SIDRAP, INIKATA.com – Untuk mengamankan pelaksanaan pelantikan pengurus DPD partai NasDem Sidrap dan pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW NasDem Sulsel, ratusan personel Polres Sidrap, siap mengamankan hajatan partai besutan Surya Paloh.

Pelantikan DPD dan Rakerwil Partai NasDem, esok itu, Sabtu (28/1/2017), di pusatkan di eks kantor Bupati Sidrap, sehingga jalur jalan Jenderal Sudirman akan dialihkan oleh petugas pengamanan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya yang akan melintas di jalur tersebut.

Kapolres Sidrap. AKBP M Anggi Naulifar Siregar yang dihubungi Jumat (27/1/2017), melalui ponselnya, mengatakan, jumlah personil anggota Polres yang akan dilibatkan dalam pengamanan itu sebanyak 250 orang.

“Ada 250 personil Polres yang akan dilibatkan, termasuk anggota polsek kita siapkan untuk pengamanan giat Partai Nasdem esok ” ujar Kapolres Anggi.

Ia mengatakan, persiapan personel ini sudah dibahas pada rapat analisa dan evaluasi (Aneh) Rabu lalu. Kami sudah bisa mengambil langkah-langkah untuk pengerahan pasukan demi mewujudkan suatu kelancaran pengamanan.

Baca juga: Rakerwil DPW NasDem Digelar di Puncak Mario Rappang

“Sejumlah petugas telah kami susun dan akan ditempatkan ditempat tertentu sesuai tugas dan fungsinya masing-masing,”kunci Kapolres Anggi.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Makkaneneng, mengatakan ada 2 Titik lokasi yang akan diamankan pada pelaksanaan Kegiatan Partai Nasdem tersebut yaitu di ex Kantor Bupati Sidrap dan Kawasan Puncak Desa Mario Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap.

Baca juga: Roadshow Ketua DPW Berakhir di DPD NasDem Sidrap

“Semua telah kami ploting dan berharap agar pelaksanaan pelantikan DPD Sidrap dan Rakerwil Partai Nasdem esok berlangsung aman dan kondusif ” katanya. (**)