CATAT!! Ini Jadwal Kampanye Akbar Paslon Bupati Takalar yang Ditetapkan KPU

30 Januari 2017 15:38
Ilustrasi.

MAKASSAR, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar,Sulawesi Selatan telah menjadwalkan Kampanye Akbar Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Takalar tahun 2017.

Ketua KPUD Takalar Jusalim Sammak mengatakan, KPU telah menjadwalkan kampanye akbar terhadap paslon. Selain jadwalnya KPU juga telah menentukan tempat kampanye akbar.

“Untuk paslon urut 1 Burhanuddin Baharuddin-Muhammad Natsit Ibrahim pada tanggal 9 Februari dan Paslon urut 2 Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se”re pada tanggal 10 Februari,”ujar Jussalim ketika dihubungi Inikata.com, Senin (30/1/2017).

Semula kata dia, kampanye akbar paslon Bur-Nojeng digelar pada tanggal 28 Januari. Tapi ditolak sehingga meminta pada tanggal 9 Februari. Begitupun dengan paslon Syamsari-Haji Dede pada tanggal 5 Februari dan meminta pada tanggal 10 Februari.

Baca Juga: KPUD Ubah Format Debat Kandidat Tahap II Pilkada Takalar

Jussalim menghimbau setiap paslon dan tim suksesnya agar tetap menjaga dan mempertimbangkan keamanan, ketertiban dan kekondusifan.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Manajemen Bur-Nojeng, Fachruddin Rangga mengatakan, kampanye akbar tetap akan dilaksanakan tetapi pihaknya belum menentukan waktu atau jadwal karena banyak hal yang menjadi pertimbangan sehingga jadwal belum ditetapkan. Diantaranya penyesuaian waktu kosong para ketum partai pengusung khususnya Golkar selaku pengusung utama karena kehadiran para pembesar partai pengusung tentu akan memberikan kontribusi positif terhadap paslon nomor urut 1.

“Karena dengan demikian baik sebelum pelaksanaan Pilkada maupun pasca pelaksanaan Pilkada keberadaan partai pengusung dan pendukung punya arti yg cukup penting, khususnya pasca Pilkada Insha Allah setelah kita menangkan tentu banyak hal yang membutuhkan campur tangan dari orang orang yang punya jaringan besar dan luas baik di Jakarta maupun di mancanegara agar Takalar bisa lebih cepat di pacu pembangunan nya dari berbagai sektor,”kata Fachruddin. (**)

Baca Juga: KPU Takalar Rekrutmen KPPS 2.457 Orang