Hendropriyono Sahkan Kepengurusan Suzanna Kaharuddin

5 Februari 2017 16:03
Ketua PKPI Suzanna Kaharuddin memperlihatkan SK kepengurusan yang sah. (Ardiansyah/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Dualisme Kepengurusan PKPI di Sulawesi Selatan akhirnya selesai. Setelah Hendropriyono sebagai Ketua Umum dan Imam Ansyori Saleh sebagai Sekjen PKPI mengesahkan kepengurusan Suzanna Kaharuddin.

Dalam SK yang dikeluarkan pada tanggal 23 Januari lalu bernomor 018/KEP/DPN PKP. IND/2017 tentang personalia DPN PKPI Periode 2016-2021 Suzanna yang mendapat legitimasi. Itu artinya, PKPI versi Marzuki Hasan tidak berlaku.

“Dengan adanya SK ini berarti tak ada lagi dualisme. Hanya satu PKPI yakni saya,”ujar Suzanna dalam jumpa persnya, Minggu (5/2/2017).

Dalam SK yang berjumlah 21 orang itu, ketua partai dijabat oleh Suzanna dan Sekretaris dijabat oleh Syamsul Bachri.

“Saya diundang langsung oleh pak Imam di Menara Kuning Lantai 28 Jakarta. SK ini diberikan kepada saya mungkin karena pak Hendro tahu kalau di Sulsel hanya saya yang dinilai mampu membesarkan partai ini,”jelasnya.

Suzanna menambahkan, terbitnya SK ini butuh perjuangan yang luar biasa. Pasalnya hampir setahun dualisme kepengurusan akhirnya terselesaikan. Mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah.

Baca Juga: Suzanna: Hendropriyono Sebut Kepengurusan PKPI Sulsel Tak Berubah

Langkah selanjutnya kata dia melakukan konsolidasi dalam menghadapi verifikasi faktul yang akan dilakukan oleh KPU pada bulan April tahun ini.

“Tanggal 11 Februari kami akan gelar rakor di Hotel Grand Asia. Tujuannya untuk mengetahui kesiapan pengurus dalam menghadapi verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU. Dan kami akan undang 17 legislator kami di delapan kabupaten dan ketua pengurus di kabupaten,”tutur Suzanna.

Ia pun menargetkan tiga kursi di DPR RI pada Pileg 2019 mendatang. Makanya perlu dilakukan konsolidasi.

Terkait nasib Marzuki Hasan, Suzanna mengaku tetap mengakomodir di partai dan akan ditempatkan pada bagian sayap partai.

“Kami terbuka untuk mereka kalau mau bergabung.Tapi bagian sayap partai akan ditempatkan,”jelasnya.

Menanggapi hal ini Ketua PKPI Sulsel versi Irsan Noor, Marzuki Hasan dikonfirmasi tidak berhasil. Pesan singkat yang diberikan tidak direspon.(**)

Baca Juga: Suzanna dan Marzuki Hasan Hadiri HUT PKPI di Jakarta