Jelang Pilgub, Tim Relawan Agus AN Intens Gelar Diskusi

6 Februari 2017 15:06
Jelang Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 , tim relawan untuk calon gubernur Agus Arifin Nu'mang, Bintang Muda Foundation melakukan dialog intelektual. (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang akan digelar pada 2018 mendatang,tim relawan untuk calon gubernur Agus Arifin Nu’mang, Bintang Muda Foundation intens melakukan dialog intelektual. Kali ini mengangkat tema alasan orang memilih Agus Pasca SYL.

Dalam kegiatan relawan bintang muda foundation menghadirkan dua narasumber yaitu pengamat politik Firdaus Muhammad dan pengamat ekonomi Hidayat.

Firdaus mengatakan, ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh Agus dalam memenangkan Pilgub Sulsel. Pertama, program yang akan dijual ke masyarakat, kedua; partai politik yang akan dikendarai, dan ketiga; pasangan calonnya.

“Pilgub Sulsel 2007 lalu ketika pasangan Sayang, prgram yang dijual adalah pendidikan. Pilgub Sulsel 2018 bisa dijual tapi diperdalam lagi. Misalnya pemberian guru berpretasi, siswa berprestasi, dan sertifikasi guru,”ujar pengamat politik dari UIN ini,”Senin(6/1/2017).

Bahkan, Firdaus menyarankan, Agus menggaet Ichsan Yasin Limpo dan Nurdin Abdullah sebagai calon pendapingnya agar menang di Pilgub Sulsel. Kendati usulan ini terasa berat.

Baca Juga: Menuju Pilgub Sulsel, PBB Puji Agus Arifin Nu’mang

“Kalau bicara mengenai geopolitik, dua calon ini paling layak berpasangan dengan pak Agus. Beliau berada di kawasan tengah dan utara. Pak IYL dan NA wilayah selatan. Sangat ideal. Sisa bagaimana Agus melakukan lobi politik,”tutur Firdaus.

Sementara itu, Koordinator Bintang Muda Foundation, Maryono menuturkan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk memenangkan Agus di Pilgub Sulsel. Langkah selanjutnya membentuk tim relawan di empat daerah dari 24 Kabupaten di Sulsel.

“Yaitu Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai,”katanya.

Terkait pasangan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Agus siapa yang dipilih. (**)

Baca Juga: Legislator Asal PKB Ini Sudah Sosialisasikan Menangkan Agus AN di Pilgub Sulsel