PKS, Semua Kader Punya Kans di Pilwalkot Makassar

6 Februari 2017 20:14
Sekretaris DPD PKS Makassar, Muzakkir Ali Djamil

MAKASSAR, INIKATA.com — Menjelang pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 nanti, para figur sudah mulai unjuk gigi. Tak terkecuali mulai mengemukakan visi dan misinya baik secara media sosial maupun secara sosialisasi. Tidak lain hanyalah agar mendapat perhatian warga kota Makassar.

Tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai untaian padi di antara dua bulan sabit berwarna kuning emas itu memberikan ruang kepada kader untuk maju sebagai salah satu kandidat di pesta demokrasi yang diselenggarakan 2018 nanti. Artinya, kans kader PKS untuk diusung partainya sangat besar di Pilwalkot. Tentunya, yang jadi perhatian utama agar diusung dari hasil survei menjelang pilwalkot.

Baca juga: Imbar Ismail Incar Pilwalkot Makassar

Sekretaris DPD PKS Makassar, Muzakkir Ali Djamil mengatakan secara juklak bekum diketahui persyaratan bakal calon (balon) pilwalkot di partai yang naunginya. Sebab, persyaratan tersebut dikeluarkan oleh pusat.

“Belum diketahui apa syarat-syarat bakal calon pilwakot nanti, karena dikeluarkan oleh DPP. Tapi dalam waktu dekat ini kita akan bahas itu,” ungkap Mudzakkir Ali Djamil yang juga Ketua Komisi D DPRD makassar kepada Inikata.com, Senin (6/2/2017).

Baca juga: Das’ad Latief Nilai Aru Layak Maju di Pilwalkot Makassar

Menurutnya, terkait bakal calon yang akan diusung nanti masih semu (bayangan). Sebab, pihaknya masih mempersiapkan ajang pesta demokrasi yang akan diselenggarakan serentak di 11 Kabupaten/Kota se-Sulsel.

“Tapi kalau soal peluang, semua kader punya kans maju dipilwalkot,”jelasnya. (**)