RPG Sebut Arham Basmin Calon Ketua Taruna Merah Putih Sulsel

6 Februari 2017 21:08
Maruarar Sirait bersama Andi Ridwan Witri dan Rudy Pieter Goni di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (6/2/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com – Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni memperkenalkan Muhammad Arham Basmin kepada Maruarar Sirait sebagai calon Ketua Taruna Merah Putih Sulsel untuk menggantikan dirinya.

Pernyataan RPG sapaan akrab Rudy Pieter Goni ini disampaikan saat pengurus PDIP Sulsel menjemput Maruarar Sirait selaku Ketua Umum Taruna Merah Putih di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (6/2/2017). Maruarar yang juga anggota DPR-RI akan melanjutkan perjalanan ke Sulawesi Barat untuk menghadiri kampanye akbar Ali Baal Masdar.

Arham dinilai adalah sosok yang sangat pas untuk memimpin Taruna Merah Putih Sulsel yang merupakan organisasi sayap PDIP. Dia adalah sosok pemuda yang memiliki jiwa pemimpin serta memiliki track record menahkodai organisasi dengan baik.

Sementara, Maruarar yang juga orang dekat Presiden RI, Joko Widodo ini meminta Arham untuk membesarkan Taruna Merah Putih di Sulsel jika nanti mendapatkan amanah.

Dalam berbagai kesempatan, Maruarar menyampaikan Taruna Merah Putih merupakan organisasi yang diharapkan mampu melahirkan pemuda pelopor bukan pelapor.

Bagi Maruarar Sirait sebagai politikus harus mempunyai basis massa akar rumput yang kuat. Hal tersebut telah dilakukan oleh Taruna Merah Putih dengan bukti setiap kegiatan besar yang dilakuakan di sejumlah daerah mampu menghadirkan lebih dari 5000 peserta.

Baca juga: Kader PDIP Dorong Paket Danny-RPG di Pilwalkot Makassar

Maruarar berharap mampu melahirkan kader yang mampu membawa perubahan bagi partai kearah yang lebih baik. Bukan kader yang hanya bisa menjadi pengikut.

Sementara, Arham yang diminta tanggapannya menyatakan siap menerima tugas jika diamanahkan untuk menahkodai Taruna Merah Putih.

Baca juga: PDIP dan Golkar Siapkan Kadernya Maju di Pilwalkot Makassar

“Saya siap terima tugas sepanjang itu untuk membesarkan partai. Saya tinggal menunggu petunjuk dan arahan selajutnya dari pak Rudy Pieter Goni selaku sekertaris DPD yang juga ketua Taruna Merah Putih Sulsel,” jelas Arham.(**)