Ini Komentar NH tentang Adiknya Menolak Maju di Pilwalkot Makassar

7 Februari 2017 19:55
Kadir Halid

MAKASSAR, INIKATA.com-Pelaksana tugas (Plt) Ketua tim transisi DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid tidak mempersoalkan sikap adiknya, Kadir Halid yang tak maju di Pilwalkot Makassar yang akan digelar bersamaan dengan Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Itulah sikap saudara saya. Tak masalah,”ujar Nurdin,Selasa malam(7/2/2017).

Ia menilai, apa yang dilakukan adiknya lebih mengedepankan kepentingan umum dari pada keluarga.

Sebelumnya, Kadir Halid menegaskan tidak maju di Pilwalkot Makassar meskipun memiliki peluang bertarung dengan sejumlah nama yang mencuat saat ini. Sebab dirinya akan berkonsentrasi penuh memenangkan NH di Pilgub Sulsel nantinya.

” Saya kalau Pak NH maju di Pilgub, saya tidak maju di Makassar karena saya ingin fokus memenangkan pak NH. Sekalipun ada peluang,”ujar Kadir kepada awak media di DPRD Sulsel.

Ketua Bappilu Golkar Sulsel ini juga mengungkapkan komitmen NH Maju di Pilgub sudah bulat dan tidak diragukan lagi. Sehingga perlu didorong untuk memenangkan pertarungan tersebut nantinya.

Terkait Pilwalkot kata dia, tetap tidak akan maju. Sebab Golkar memiliki banyak kader yang akan didorong di perhelatan tersebut. Soal siapa yang diusung, ujar Kadir kan dilihat pada hasil survei dan peluang kemenangan.

Baca juga: PKS, Semua Kader Punya Kans di Pilwalkot Makassar

“Intinya semua bekerja dulu, baru kita petakkan siapa yang akan diusung dengan salah satu indikator, yah hasil survei dan indikator lain kemampuan memenangkan pertarungan,” katanya.

Ia juga membeberkan sejumlah kader yang siap tampil yakni Farouk M Betta dan usdin Abdullah.Sedangkan dari eksternal yakni Mohammad Ramadhan ‘Danny‘ Pomanto.

Baca juga: Imbar Ismail Incar Pilwalkot Makassar

“Kalau dari internal ada pak Rudal, ada pak Aru, ada pak Walikota, sekalipun bukan kader kalau dia punya peluang untuk menang,”jelasnya.(**)