Antisipasi Terjadinya Serangan Fajar di Pilkada Takalar,NH Minta Kader Menggelar Ronda

10 Februari 2017 19:51
Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid bersama Calon Bupati Burhanuddin Baharuddin di Takalar

TAKALAR, INIKATA.com-Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid (NH) mengintruksikan kepada seluruh kader untuk menggelar ronda pada tanggal 12 Februari. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi serangan fajar menjelang hari pemilihan pada 15 Februari.

“Saya sudah intruksikan kepada kader untuk menggelar ronda pada tanggal 12 Februari. Kenapa? Untuk mengantisipasi terjadinya serangan fajar yang dilakukan pendukung calon lain,”kata NH, Jumat (10/2/2017).

Ia mengungkapkan, hal ini berdasarkan pengalaman. Dimana pada Pilwalkot Makassar terjadi serangan fajar berupa money politik yang berdampak pengurangan suara calon yang sudah unggul berdasarkan hasil survei.

Baca juga: Selisih Suara Masih Signifikan, Bur-Nojeng Optimistis Menang di Pilkada Takalar

Untuk di Pilkada Takalar, paslon urut I Bur-Nojeng sudah diatas angin. Yakni 61,36 persen. Sedangkan calon lain yakni SK-HD 23 persen.

“Ini berdasarkan survei. Bukan hanya satu tapi tiga lembaga survei. Makanya tidak boleh lengah karena salah satu cara agar bisa menang adalah melakukan kecurangan,”tutur NH.

Baca juga: DPP PDIP Putuskan Hamka dan ARW Jadi Jurkamnas Bur-Nojeng di Pilkada Takalar

Adapun calon petahana Bupati Burhanuddin Baharuddin mengaku optimistis menang. Sebab berdasarkan hasil survei pasangan nomor urut 1 memiliki elektabilitas tertinggi.Selain itu pendukungnya tetap solid. (**)