NH Isyaratkan Berpasangan dengan Roem di Pilgub Sulsel

10 Februari 2017 19:56
Nurdin Halid bersama Mohammad Roem dan Hamka B Kady di Kabupaten Takalar

TAKALAR, INIKATA.com-Ketua DPD I Gollkar Sulawesi Selatan mengisyaratkan akan berpasangan dengan Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel Mohammad Roem pada Pemilihan Gubernur Sulsel yang akan digelar pada 2018 mendatang.

Hal itu dikatakan saat NH menjawab pertanyaan awak media ihwal maraknya baliho NH-Roem bertuliskan cocokmi disepanjang ruas jalan di Kota Makassar.

“Sangat mungkin berpasangan,”ujar NH seusai menghadiri kampanye akbar Bur-Nojeng di Pilkada Takalar, Jum’at (10/2/2017).

Karena itu ia meminta Roem untuk melakukan sosialisasi sejak awal. Pasalnya, paket itu bisa terwujud apabila respon masyarakat dinilai bagus.

“Baliho itu salah satu bentuk sosialisasi. Selain itu wajah pak Roem yang dipajang karena keinginan masyarakat. Sebab saya sudah 2/3 DPD II Golkar se-Sulsel mendorong saya untuk maju,”jelasnya.

Bukan hanya Roem saja yang diminta untuk melakukan sosialisasi tetapi sejumlah kader Golkar lainnya pun yang ingin maju. Begitupun dengan figur eksternal. Seperti Ichsan Yasin Limpo, Agus Arifin Nu’mang, Tanribali Lamo, Nurdin Abdullah,dan Burhanuddin Andi, dan Bro Rivai.

“Apa yang kami lakukan sebagai bentuk mencerahkan demokrasi. Tak ada lagi saling ancam mengancam. Kami terbuka. Makanya baliho itu dipajang. Sisa bagaimana respon masyarakat,”tutur NH.

NH menambahkan, terkait Pilgub Sulsel kemungkinan Golkar telah memutuskan calon gubernur yang akan diusung pada bulan Maret atau April. Kemudian pada bulan Agustus penetapan pasangan calon.

“Jadi mekanismenya calon gubernur dulu yang ditetapkan. Kemudian calon gubernur itu mengusulkan tiga nama sebagai calon pendamping yang akan diserahkan ke DPP,”jelasnya.

NH melanjutkan, Setya Novanto selaku Ketua Umum Partai Golkar telah menginstruksikan kepadanya untuk melakukan tiga hal terkait pilkada yang akan digelar pada 2018 mendatang.Pertama evaluasi 101 Pilkada, persiapan Pilkada, dan pembentukan Badan Pemilihan Pemilu

“Bisa saja 18 Maret penetapan calon gubernur Sulsel sudah ada,”ucapnya.

Baca juga: NH: Pilkada 2017, Golkar Targetkan Kemenangan 60 Persen

Menanggapi hal ini, Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel Mohammad Roem mengaku siap berpasangan dengan NH, bila partai dan masyarakat menghendaki.

Meski demikian, dirinya tak ingin jumawah pasalnya untuk mengusung calon pendamping Golkar memiliki mekanisme. Yaitu harus melalui proses penjaringan yang dimunculkan secara terbuka. Artinya semua calon memiliki peluang yang sama.

Baca juga: Soal Partai Pengusung di Pilgub Sulsel, NH: Saya Serahkan ke DPP

Adapun Calon Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin alias Bur mengaku siap memenangkan NH di Pilgub Sulsel dengan perolehan suara mencapai 76 persen di Takalar. Perolehan suara itu ketika pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang pada Pilgub Sulsel 2013 lalu(**)