DPRD Sulsel Gelar Bimtek tentang Kebijakan dan Implementasi Hasil Sumber Daya

11 Februari 2017 17:40
Anggota DPRD Sulsel seusai mengikuti bimtek tentang Kebijakan dan Implementasi Hasil Sumber Daya Alam Antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

MAKASSAR, INIKATA.com-DPRD Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan bimbingan teknis(Bimtek) yang digelar di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu (11/262017). Dalam bimtek tersebut mengangkat tema tentang kebijakan dan implementasi hasil sumber daya alam antara pemerintah pusat dan daerah.

“Ini bimtek petama yang digelar pada tahun ini. Fraksi PPP Sulsel sebagai penyelenggara. Tema ini diangkat karena kami ingin tahu aturan mainnya,”ujar Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel Andi Nurhidayati Zainuddin.

Baca juga: Memahami Pengelolaan Barang Milik Daerah DPRD Sulsel Gelar Bimtek

Pasalnya kata dia, di tahun 2017 ada banyak anggaran terpotong. Padahal sudah ada perencanaan bahkan pemerintah pusat telah memberikan bantuan anggaran.

“Ternyata APBN defesit. Makanya kalau anggaran dari pemerintah pusat dipinjam banyak terpotong. Jadi baiknya dalam menyusun perencanaan harus secermat mungkin,”jelasnya.

Baca juga: Loyalis Klan YL Terancam Bergeser di Komisi DPRD Sulsel

Kegiatan ini hampir diikuti 85 anggota DPRD Sulsel yang berlangsung selama sehari.(**)