Kunker, Empat Komisi DPRD Makassar Kunjungi Daerah Yang Sama

11 Februari 2017 18:03
Logo DPRD Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com — Anggota Dewan DPRD Makassar menyelenggarakan kunjungan kerja (Kunker) di DKI Jakarta dan Tangerang selama empat hari. Kunker ini dilakukan oleh 50 legislator di empat komisi DPRD Makassar. Setiap legislator berhak mengikut sertakan 2 orang pendamping.

Komisi A dan Komisi B mendapat jadwal kunker lebih dulu, yaitu tanggal 6 sampai 10 Februari. Sedang untuk Komisi C dan Komisi D dijadwalkan besok, 12 sampai 16 Februari. Tujuan dari kunker mereka (A, B, C dan D, red) ialah berdiskusi dan saling sharing sesuai dengan fungsi masing-masing komisi.

Kendati belum diketahui alokasi anggaran yang dikeluarkan. Namun, beberapa anggota dewan berdalih kunker ini untuk peningkatan kinerja.

Baca juga: DPRD Sulsel Gelar Bimtek tentang Kebijakan dan Implementasi Hasil Sumber Daya

Sekretaris Komisi D DPRD Makassar, Hamzah Hamid mengatakan sesuai dengan jadwal kunker, pihaknya bertolak ke DKI Jakarta dan Tangerang, Minggu besok (12/02/2017).

“Saya belum tau pasti kunker ini. Nanti saya tanya dulu lah. Kalau gak salah kita kunjungi DKI Jakarta dan Tangerang. Disana kita bahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan fungsi komisi D,” kata Legislator dari Fraksi PAN DPRD Makassar kepada Inikata.com (11/2/2017).

Baca juga: PKS, Semua Kader Punya Kans di Pilwalkot Makassar

Senada dikatakan, Anggota Komisi C DPRD Makassar, Zainal Beta. Menurutnya, Komisi C akan konsultasi mengenai pembangunan infrastruktur,”Kita fokuskan drainase dulu,” jelasnya. (**)