LSI: Endorsement IAS Menjadi Penentu di Pilkada Makassar

12 Februari 2017 16:00
Rasmuddin Manajer KCI LSI Group. (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Konsultan Citra Indonesia LSI Group pimpinan Danny JA menyebut jika saat ini pilkada kota Makassar posisi Ilham Arief Sirajuddin (IAS) masih berpengaruh IAS.

” Jika endorsement IAS saat ini masih di atas 30%. Artinya, siapa pun yang didukung oleh Ilham Arief Sirajuddin dalam Pilwakot Makassar 2018 mendatang, tentu memberikan peluang besar untuk terpilih menjadi walikota makassar,” ujar Rasmuddin Manajer KCI LSI Group dalam rilisnya, Ahad (12/2/2017).

” Lalu mengapa Pak IAS masih memiliki pengaruh besar di kota makassar? pertama, persepsi kemampuannya. mayoritas publik menilai jika Pak Ilham adalah tokoh pembangunan kota Makassar. Hampir semua program pembangunanya terbukti, bukan program coba-coba. jadi wajar jika aneka prestasi banyak diraih oleh Pak Ilham semasa menjabat, “dia menambahkan.

Kedua, personality Pak Ilham. Pak Ilham adalah tokoh yang sangat hangat dan mudah akrab kesiapa saja dan dimana saja. publik menilai, jika Pak Ilham itu adalah tokoh sombere yang betul-betul tulus dari hatinya dan tak tergantikan.

Baca Juga: Danny Berpeluang Diusung Banyak Parpol Pilwalkot Makassar

Selain pengaruh IAS, KCI LSI Group juga memotret elektabilitas Calon Walikota Makassar. Beberapa nama yang dipotret adalah tentunya Incumbent dan beberapa calon penantang Danny, antara lain Deng Ical, Rachmatika Dewi (cicu), Irman Yasin Limpo (None).

“Ada 14 nama yang kita uji, saat ini posisi Danny masih diatas, disusul Deng Ical diposisi ketiga ada nama Andi Rachmatika Dewi.” Jelas Rasmuddin.

Walaupun pilkada masih menyisakan waktu satu tahun lagi.

KCI LSI Group melaksanakan survey pada Januari 2017, menggunakan metode multi stage random sampling, wawancara tatap muka menggunakan 440 responden di seluruh wilayah kota Makassar.(**)

Baca Juga: Survei JSI: Publik Puas Kinerja Wali Kota Makassar