Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Dorong Agenda Konsolidasi Internal

12 Februari 2017 19:18
Pelepasan 28 Kader Gerindra yang ikut pelatihan GMD di Hambalang, beberapa waktu lalu. (Ardiansyah/inikata.com)

MAKASSAR, INIKATA.com – Sejak Latinro Latunrung meletakkan jabatan sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel, hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang bakal menggantikan posisinya. Keadaan tersebut bila berlangsung lama dapat berakibat kurang baik bagi keutuhan dan soliditas partai.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Amrullah Pase, adalah salah seorang dari fungsionaris partai berlambang kepala burung garuda ini yang melihat potensi ancaman atas kondisi tersebut. Menurutnya, diperlukan langkah antisipasi agar hal-hal yang berbau ancaman terhadap soliditas partai dapat dihindari.

“Meskipun ini baru dugaan, tak salah jika kita sediakan payung sebelum hujan. Apalagi jika memang tanda-tanda mendung sudah mulai terlihat,” kata Amrullah, Minggu (12/2/2017).

Menurut dia, ketua dan segenap jajaran pengurus boleh saja berganti, tetapi hal tersebut tidak boleh mengganggu kinerja partai. “Masih ada begitu banyak persoalan rakyat yang menunggu di luar sana. Sayang sekali jika hanya karena perpecahan yang menyebabkan kita tidak ikut berperan serta,” lanjut dia.

Oleh karena itu, Amrullah Pase mendorong diadakannya dzikir dan doa bersama sekaligus dirangkai dengan syukuran HUT Gerindra yang ke-9. Jika ini dilakukan, kata Amrullah, dapat menjadi forum konsolidasi internal.

“Insya Allah, dzikir, doa bersama, dan syukuran HUT Gerindra akan membawa energi yang luar biasa terhadap keutuhan partai. Saya percaya, semangat Indonesia Raya akan menjadi perekat pada forum ini,” tutup Amrullah. (**)