Ini Lembaga Quickcount yang Ditunjuk KPU Takalar

14 Februari 2017 14:23
Komisioner KPU Takalar bagian Ketua Komisi Hukum Dan Pengawasan, Muhammad Nur Arfah. (foto:ist)

TAKALAR,INIKATA.com – Menjelang pesta demokrasi di Kabupaten Takalar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar telah menetapkan lembaga Survey yang akan melakukan hitungan cepat atau Quick Count.

Komisioner KPU Takalar bagian Ketua Komisi Hukum Dan Pengawasan, Muhammad Nur Arfah yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/2/2017) mengatakan, lembaga tersebut merupakan PT Sinergi Data Indonesia.

Nur Arfah mengatakan, sebelumnya ada enam lembaga yang memasukkan pendaftaran nama belakangan setelah melalui prosedur yang ditetapkan di dalam PKPU hanya ada satu yakni PT Sinergi Data Indonesia.

Baca Juga: JSI Gelar Quick Count di Pilkada Takalar

Nur Arfah mengurai, prosedural pendaftaran lembaga survey diatur dalam PKPU 2015 nomor 42 dan pendaftarannya diatur dalam pasal 43. ” Ini sudah final dan kita hanya memilih lembaga itu, karena dianggap dialah yang memenuhi kriteria prosedur,”kata Arfah.

Namun, bagi lembaga survey lainnya tidak disebutkan dapat melakukan survey, akan tetapi jika melakukan dan ada warga yang merasa keberatan agar segera melaporkan lembaga tersebut. (**)

Baca Juga: Tim Pemenangan SK-HD Akan Gugat Hasil Survei CRC di Pilkada Takalar