Milad ke-9 Partai Gerindra, IMB Sentil Sayap Partai yang Tak Solid

15 Februari 2017 14:32
Fraksi Gerindra Sulsel di DPRD yang mengikuti Milad ke-9 partai ini di hotel Sheraton. (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Ketua Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabarani akan memasukkan ketua sayap partai dalam struktur pengurusnya. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi perbedaan pendapat antara pengurus provinsi dan sayap partai.

“Selama ini yang terjadi sayap partai mendukung calon lain. Bukan mendukung organik pada saat pilkada. Makanya saya mau tarik dalam struktur pengurus supaya satu pilihan, “ujar IMB dihari ulang tahun Partai Gerindra ke-9 di Hotel Sheraton, Rabu (15/2/2017).

Ironisnya, lanjut IMB, sayap partai tersebut malah ingin melawan induknya karena tidak satu pilihan. “Sebaiknya dimatikan saja kalau begini,”katanya.

Untuk diketahui sayap partai yang ada di Partai Gerindra Sulsel yakni satria,tidar, gerindra masa depan,dan pratama.

” Sayap partai yang ada ditingkat provinsi ketuanya akan kami tarik masuk dalam struktur pengurus Gerindra Sulsel,”ucapnya.

Ia menambahkan, dalam bulan maret pengurus Gerindra Sulsel akan melakukan roadshow di 12 Kabupaten yang akan menggelar Pilkada pada tahun 2018 mendatang. Kemudian pada bulan April 12 kabupaten lainnya.

Baca Juga: Milad ke-9, Gerindra Sulsel Bakal Gelar Dzikir dan Doa

“Sedangkan untuk Pilgub Sulsel kami akan buka pendaftaran sekitar bulan Apri, “tutur IMB.

Bahkan, partainya terbuka mendukung figur eksternal dengan syarat surveinya bagus, teruji, dan memiliki kejayaan bagi partai ini.

Milad Partai Gerindra versi IMB diikuti ratusan kader, namun hanya diikuti lima anggota legislatif yang berasal dari DPRD Sulsel. Yaitu Darmawangsyah Muin, Marjono Rusdin Tabi, Andi Mangunsidi dan Anas Hasan.

Adapun kegiatan yang digelar dalam milad ini yakni dzikir dan doa untuk kemenanhan Anies-Sandi di pilkada DKI, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan gratis, sunatan gratis, pembagian sembako, dan anjang kepanti asuhan.

Sehari sebelumnya Milad ke-9 Gerindra diadakan kubu Amirullah Pase di Grand Hotel Clarion yang diikuti delapan dari 11 Fraksi Gerindra Sulsel di DPRD Sulsel. (**)

Baca Juga: Pengurus Minta Gerindra Tetap Solid