Tak Bisa Memilih di Pilkada Takalar, Ridwan Kecewa..

15 Februari 2017 14:43
Salah satu warga Takalar bernama Ridwan mengaku tak bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada Takalar 2017 yang digelar hari ini, Rabu (15/2/2017). (Afri/inikata)

TAKALAR,INIKATA.com – Salah satu warga Takalar bernama Ridwan mengaku tak bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada Takalar 2017 yang digelar hari ini, Rabu (15/2/2017).

Raut wajahnya penuh kekecewaan lantaran warga Desa Palalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar tersebut diduga warga ilegal oleh pihak TPS 01 tempat Ridwan akan melakukan pencoblosan.

Ketua Panwas Kecamatan Galesong, Muhammad Rusli mengatakan, dari pihak TPS 01 Desa Palalakkang bahwa Ridwan, Surat Keterangan (Soket) memilihnya dari capil itu palsu. Namun, pihak panwas kecamatan telah melakukan konfirmasi ke Diskucapil Takalar jelas soket tersebut asli.

Baca Juga: Begini Suasana Nonton Quick Count di Posko Pemenangan Bur-Nojeng

“Soketnya Ridwan yang dipermasalahkan oleh pihak TPS 01, tapi saya sudah konfirmasi ke Diskucapil Takalar dia bilang itu asli milik Ridwan,” kata Rusli kepada IniKata.com.

Selain itu, Ridwan dituding warga yang berpindah-pindah tempat tinggal. Kendati demikian, pihak TPS 01 menjelaskan jika orang tersebut tidak berdomisili di Palalakkang, Kecamatan Galesong.

“Dia sudah tidak menggunakan hak pilihnya karena kami telah konfirmasi waktunya pemilihan sudah ditutup sekitar pukul 13.00 wita tadi,” jelasnya. (**)

Baca Juga: Lihat Serunya Pasien RS Memilih Pemimpin dengan Tangan Terinfus