PPP Sulsel Optimistis Bur-Nojeng Menang di Pilkada Takalar

15 Februari 2017 16:51
Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Pilkada Takalar 2017, nomor urut 1 Bur-Nojeng menang telak di TPS 4 Kalabbirang, Rabu (15/2/2017). (Faisal/inikata)

MAKASSAR, INIKATA. com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel Muhammad Aras optimistis pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) keluar sebagai pemenang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Takalar yang berlangsung hari ini, Rabu (15/2/2017).

Menurut Aras, kemenangan Pasangan usungan Golkar, PPP, Gerindra, PAN, PKPI, PDIP, PBB dan Hanura itu mulai terlihat pada saat kampanye akbar yang digelar di Galesong.

“Setelah kampanye akbar di Galesong dan melihat animo masyarakat kami optimistis Bur-Nojeng adalah pemenang pilkada Takalar,”ucapnya.

Apalagi, lanjut Aras, hasil hitungan cepat yang dilaporkan kader PPP yang tersebar dibeberapa tempat pemungutan Suara (TPS) di Takalar menunjukkan pasangan Bur-Nojeng jauh mengungguli pasangan Syamsari Kitta-Achmad Dg Se’re (SK-HD).

“Sudah ada laporan 10 TPS, dari 3 kecamatan yaitu, Polong Bangkeng utara, Galesong Selatan, dan polong bangkeng Selatan, semuanya unggul Bur-Nojeng,” tamhanya.

Untuk itu, Aras berharap, seluruh tim dapat melakukan pengawalan suara agar tidak ada selisih antara penghitungan yang dilakukan tim dan hasil yang dikeluarkan KPU nantinya.

“Kami berharap pilkada Takalar bisa berlangsung damai dan aman, kemenangan Bur-Nojeng harus dijaga sampai pada penghitungan KPU nantinya.

Saat ini hasil hitungan cepat yang dilakukan lembaga survei Jaringan Suara Indonesia, paslon urut 1 Bur-Nojeng unggul perolehan suata 50,08 persen dan paslon urut 2 SK-HD memperoleh suara 49,92 persen suara dengan data yang masuk hingga pukul 16.45 Wita 99,89 persen di 178 dari 351 TPS di Takalar. (**)