Syamsari Kitta Klaim Ungguli Petahana

16 Februari 2017 0:22
Syamsari Kitta saat menggelar jumpa pers.

TAKALAR, INIKATA.com – Syamsari Kitta dan Achmad Se’re (SK-HD), paslon nomor urut 2 mengklaim telah menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar 2017 dari petahana Bur-Nojeng, paslon nomor urut 1 dengan memperoleh sebanyak 1.029 suara.

“Kami bersyukur hari ini pasangan nomor urut 2 unggul dibanding petahana. Kami berterima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan kepercayaan termasuk kerja-kerja tim yang luar biasa dan rapi,” kata Syamsari Kitta saat menggelar konfrensi Pers di Posko Pemenangan, Jalan Poros Takalar, Kamis (16/2/2017).

Selain Quick Count (Hitungan Cepat), kata Syamsari, malam ini real count juga telah diselesaikan termaksud semua C1 100 persen sudah ada di tangan tim pemenangan SK-HD.

Ia juga menyebutkan, jika data yang pihaknya miliki sudah valid dan akurat serta tidak diragukan lagi. Olehnya itu tak adalagi yang bisa mengklaim dengan memegang 100 persen C1 telah menjadi kesepakatan.

“Kami memiliki data yang valid dan akurat kami tidak ragu. Kita akan kawal dari TPS, kemudian tingkat kecamatan hingga sampai KPU,” tuturnya.

Senadah dengan Syamsari Kitta, Ariadi Arsal Wakil ketua tim pemenangan SK-HD menyebutkan timnya unggul sekitar seribu lebih suara.

“Dari data saksi di TPS, suara sah pilkada insya Allah sebanyak 174.461 atau unggul 50.41 persen sementara petahana 49.59 persen. Artinya kita unggul 1.029 suara. Ini data reaksi count memang sangat tipis,” Kata Ariadi.

Pilkada Takalar diikuti oleh dua Paslon dengan jumlah DPT 205.418 orang yang tersebar di 351 TPS dan 9 kecamatan. (**)