Dibawah Komando RMS, Koalisi Besar Golkar Taklukkan Pilkada Takalar

16 Februari 2017 10:42
Tampak Kantor KPU Takalar tampak dikelilingi kawat berduri dan dibawah pengawalan ketat. (Foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Takalar usungan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera plus PKB Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re (SK-HD) berdasarkan data real count KPU, Kamis (16/2/2017), tampaknya berhasil menaklukkan incumbent Burhanuddin-M Natsir (Bur-Nojeng) usungan koalisi raksasa Partai Golkar, PPP, PAN, PDIP dan lainnya.

Berdasarkan data website resmi KPU jumlah suara masuk 99,3 persen dengan selisih suara 1912. SK-HD meraih perolehan suara 50,59 persen sedangkan Bur Nojeng 49,41 persen.

Meski tipis selisihnya, namun hampir pasti pasangan usungan NasDem PKS dan PKB yang merupakan koalisi kecil ini mampu mengalahkan koalisi raksasa Golkar di bawah komando Nurdin Halid dengan ketua tim sukses anak kandung Syahrul Yasin Limpo Indira Chunda Thita.

” Ini koalisi kecil NasDem dibawah komando Rusdi Masse (RMS), tapi mampu meraih simpati masyarakat di Takalar. Ini kejutan, dan kami wajib mengawal suara SK HD ini sampai pleno akhir,” ujar Ketua Tim SK HD, Hj Tenri Olle Yasin Limpo.

Dengan aroma kemenangan ini, mantan legislator Sulsel ini tetap meminta kepada tim SK HD dibawah komandonya untuk melakukan pengawalan dan berjaga- jaga jika ada bentuk kecurangan apapun dalam proses perhitungan dan rekap suara di berbagai tingkatan.

Sejak awal pilkada Takalar, atmosfer kemenangan selalu ada di pasangan Bur Nojeng. Bahkan berkali- kali lembaga survei Celebes Research Centre (CRC) oleh Herman Heizer selalu merilis kemenangan telak Bur Nojeng.

Baca Juga: Tak Berkutik di Takalar, NH Dicibir Kader Beringin

Tapi apa yang terjadi? Jauh panggang dari api. Klaim kemenangan survei oleh CRC termentahkan dengan hasil perhitungan real count KPU.

Pengamat politik Adi Suryadi Culla, mengatakan, semua pihak memprediksi incumbent akan menang di Takalar.

“Tapi ini keinginan rakyat. Rakyat tentu ingin berubah dan rakyat wajib mengawal perhitungan suara itu di sana,” ujar Adi Suryadi Culla.

Golkar seolah tidak ada apa-apanya tanpa Syahrul Yasin Limpo. Lihat Takalar, Wakil Ketua Golkar yang juga Ketua DPRD Moh Roem yang juga ketua adat Takalar keok dan tidak cukup ampuh digempur strategi NasDem RMS. (***)

Baca Juga: Kemenangan Dirayakan Depan Posko SK-HD, Jalur Galesong Macet Parah