RMS Berpeluang Besar Maju Pilgub Usai SK-HD Unggul di Takalar

16 Februari 2017 14:42
Rusdi Masse (RMS) Ketua DPW Partai NasDem Sulsel. (foto:ist)

SIDRAP,INIKATA.com – Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya Pilkada Bupati Takalar berakhir, dan Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut dua, Syamsari Kitta –H Achmad Dg Se’re (SK-HD) berhasil mengantongi 50,41 persen suara, lebih unggul dibanding pasangan petahana nomor urut satu yang hanya memperoleh suara sebanyak 49,59 persen sesuai data real count C1.

Keunggulan Paslon SK-HD, dinilai berbagai kalangan kalau kemenangan SK-HD itu tidak terlepas dengan hasil perjuangan dan strategi Partai Nasdem, di bawah peran dan komando Rusdi Masse (RMS) sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sulsel.

“Kemenangan SK-HD ini, merupakan peluang bagi RMS maju di Pilgub nanti,” ujar Abdul Jabbar, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Rappang, Kamis (16/2/2017).

Menurutnya, kemenangan yang diraih paket SK-HD itu, merupakan pertarungan yang tidak mudah, terlebih melawan incumbent yang notabene memiliki dukungan kuat dari sejumlah partai Golkar bersama partai koalisinya, sementara paket SK-HD hanya didukung partai NasDem dan PKS.

Baca Juga: Dibawah Komando RMS, Koalisi Besar Golkar Taklukkan Pilkada Takalar

Itu artinya, kata Jabbar, nama besar RMS tentu memiliki pengaruh atau efek positif yang kuat, sehingga jika kemenangan paket yang diusung NasDem dan PKS dibawa ke Pilgub, maka peluang RMS menjadi kosong satu Sulsel memiliki kan yang besar.

Sementara itu, Pengamat politik, Arqam Azikin menilai, tugas RMS sebagai ketua baru partai Nasdem Sulsel telah dibuktikan dan selayaknya mendapat perhatian dari Ketua DPP Surya Paloh bila menopang partai jadi besar hingga Pileg 2019, karena itulah pembuktian keberhasilan sebagai ketua partai.

” Saya rasa, Surya Paloh akan memberikan porsi yang tepat dan momentum bagi RMS jadi imej baru untuk Sulsel,”kata dosen Unismuh Makassar itu. (**)

Baca Juga: RMS : Kemacetan Pertanda Kemenangan SK-HD