Yaqin Padjalangi Masuk dalam Survei Calon Pendamping Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel 2018

16 Februari 2017 17:53
Ichsan Yasin Limpo bersama Yaqin Padjalangi saat melakukan pertemuan di Jalan Serui.

MAKASSAR, INIKATA.com-Bakal calon Gubernurs Sulsel Ichsan Yasin Limpo terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah pihak untuk mencari partai usungan maupun calon wakilnya dalam pemilihan Gubernur Sulsel yang akan digelar pada 2018 mendatang.

Baca juga: Rusdin Abdullah Resmi Gantikan Ichsan Yasin Limpo Sebagai Bendahara Partai

Setelah sebelumnya nama Achmad Tanribali Lamo masuk dalam surveinya, kali ini Wakil Ketua Golkar Sulsel Yaqin Padjalangi masuk dalam surveinya untuk posisi.02.

Itu diketahui setelah Yaqin bertemu dengan Ichsan di Jalan Serui, Kamis (16/2/2017). Dalam pertemuan itu dibahas soal survei yanh mengikutkan nama Yaqin sebagai salah seorang yang bakal mendampinhi Ichsan di Pilgub Sulsel.

Baca juga: Ichsan Yasin Limpo Resmi Diganti Sebagai Bendahara Golkar Sulsel

Menanggapi hal ini Yaqin Mengatakan Bahwa Dirinya ingin fokus di DPR Ri atau DPD

“Saya jujur saja saat ini saya hanya berpikiran satu, mau mencoba untuk calon DPR RI kerena sudah 2 periode di DPRD Sulsel. Sehingga tidak mungkin saya mau turun DPRD Kabupaten. Kalau tidak saya akan maju di DPD,” kata Yagkin saat dikonfirmasi usai pertemuan dengan Ichsan.

Apalagi basis dukungan bertarung di DPR RI telah terbentuk di beberapa kabupaten seperti Makassar, Wajo, Soppeng, dan Bone sehingga menurutnya lebih memudahkan dirinya maju di Pileg 2019 nantinya.” Adami basisku di Makassar, Soppeng, Bone dan Wajo,” ujarnya.

Terkait tawaran tersebut, Ia menegaskan tak ingin mengkhianati partai Golkar. Sebab partai berlambang beringin itu, mengisyaratkan akan mengusung Nurdin Halid di Pilgub nanti.

“Saya sampai sekarang ini, masih orang Golkar dan jangan ragu saya di Golkar. Ini sikap saya sebagai orang politik dari Golkar ,saya ini bangun karir politik di Golkar dan partai Golkar yang banyak membesarkan saya,” tegas Yagkin.

Ia mengaku pertemuan dirinya dengan mantan Bupati Gowa itu, hanya ngopi dan ngobrol biasa. Sama halnya  pertemuan dengan figur lain.”Saya ini sering ketemu dengan Pak Agus, Pak Nurdin Abdullah, dan Bro Rifai. Jadi wajar kalau politisi saling bertemu dan ngobrol,” ungkapnya.(**) .