Partai Pengusung Bur-Nojeng Siap Kawal Hasil Pilkada Takalar ke MK

16 Februari 2017 19:18
Hasil real count KPU di Pilkada Takalar.

MAKASSAR, INIKATA.com– Partai pengusung pasangan calon, Burhanuddin Baharuddin – Natsir Ibrahim alias Nojeng (Bur-Nojeng) berencana akan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait adanya indikasi kecurangan di Pilkada Takalar yang digelar Rabu 15 Februari 2017 kemarin.

Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Kadir Halid meminta tim pemenangan pasangan petahana ini, tetap mengawal proses rekapitulasi suara dari tingkat kecamatan hingga di KPU nantinya.

Meskipun hasil hitungan TPS pada formulir C1 yang dilakukan secara real count KPU posisi Bur-Nojeng kalah tipis. Namun menurutnya hal tersebut belum final, sebab KPU tetap akan melakukan rekapitulasi manual. Sehingga ada peluang bagi pasangan calon yang diusung oleh 9 parpol itu.

“Kami tetap memback up, kalau prosesnya ini sampai MK. Siapapun yang menang atau kalah semuanya pasti berakhir di MK. Kita masih menunggu respon dari KPU (hasil rekap),” kata Kadir saat ditemui di DPRD Sulsel, Kamis (16/2/2017).

Sementara Juru Bicara Tim Pemenangan Bur-Nojeng, Makmur Mustakim optimis pasangan Bupati dan Wakil Bupati itu, masih unggul dari rivalnya Syamsari Kitta – Achmad Dg Se’re alias Haji De’de berdasarkan hasil real count yang dilakukan oleh tim pemenangan.

Baca juga: Hasil Hitungan Cepat JSI di Pilkada Takalar, Bur-Nojeng Unggul

“Sampai detik ini versi real count kami masih unggul tipis dan tetap kita menunggu hasil rekapitulasi kecamatan sampai rekap KPU, dan rilis-rilis yang di unggah di medsos ini bisa memicu konflik,” ujar anggota DPRD Takalar itu.

Ia juga mengungkapkan pihaknya juga menemukan banyak indikasi kecurangan di Pilkada Takalar yang digelar sehingga berpotensi hasil Pilkada ini akan berakhir di MK nanti.

Baca juga: PPP Sulsel Optimistis Bur-Nojeng Menang di Pilkada Takalar

“Banyak temuan kecurangan tapi masih dalam pengkajian, karena sekarang kami masih fokus persiapan perhitungan di KPU,”ujar Makmur.(**)