Golkar Bakal Evaluasi Hasil Pilakada Takalar

17 Februari 2017 16:36
Ketua Harian Golkar Sulsel Mohammad Roem. (Ardiansyah/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Hasil yang tidak menguntungkan bagi Partai Golkar di pilkada Takalar akan dijadikan sebagai bahan evaluasi.

Setelah pasangan calon nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin-Muhammad Natsir Ibrahim kalah di pemilihan tersebut oleh pasangan calon nomor urut 2 Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se’re. Hal itu berdasarkan real count KPU RI.

“Menang saja di evaluasi. Apalagi kalah,”ujar Ketua Harian Golkar Sulsel Mohammad Roem kepada awak media di DPRD Sulsel, Jumat (17/2/2017).

Meski demikian, pihaknya belum menganalisa penyebab kekalahan jagoan yang diusung oleh Golkar bersama delapan partai pendukung lainnya. Yakni diantaranya PAN, Demokrat, Hanura, PKPI, Gerindra, PDIP, dan PPP.

“Untuk sementara kami ambil hikmahnya dululah. Survei tinggi dan akhirnya jeblok pasti ada sesuatu. Apalagi semua kontestan ingin menang,”katanya.

Kekalahan jagoan Golkar di Pilkada Takalar, lanjut Roem belum bisa dijadikan sebagai kekalahan per orang. Karena ini adalah pilkada dimana ada 101 daerah yang menggelar secara serentak pada tahun 2017.

“Selain itu pilkada itu figur. Yang nilai adalah masyarakat,”jelasnya. (“”)