Tim Bur-Nojeng Tuding KPUD Takalar Tidak Netral

17 Februari 2017 18:04
Hasil real count KPU di Pilkada Takalar.

MAKASSAR, INIKATA.com-Ketua tim pemenangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim, Fachruddin Rangga menuding KPUD Takalar sebagai penyelenggara Pemilu tidak netral dalam pemilihan bupati dan wakil bupati yang digelar pada Rabu (15/2) lalu.

“Yang kami sayangkan tindakan KPU Takalar yang terlalu cepat menyampaikan ke publik tentang hasil rekap C1 yanh seharus nya harus lebih bersabar menunggu proses rekapitulasi suara di tingkat PPK karena memang begitu mekanismenya. Sehingga kami mengindikasikan pihak penyelenggara pun tidak bersikap independen terhadap penyelenggaraan Pilkada di Takalar,”ujar Fachruddin.

Baca juga: Partai Pengusung Bur-Nojeng Siap Kawal Hasil Pilkada Takalar ke MK

Lebih lanjut sekretaris fraksi Golkar di DPRD Sulsel itu menambahkan, pihaknya tetap menghormati hasil perhitungan dan rekap di tingkat kecamatan maupun rekap di KPU nantinya. Terlepas dari adanya indikasi kecurangan adanya pemilih tambahan yang tidak jelas, sehingga tim sementara masih berpegang pada hasil perhitungan cepat.

“Sehingga sampai hari ini kami terus mengikuti perkembangan hasil rekap suara di tingkat kecamatan,”tutur Fachruddin. (**)

Baca juga: Hasil Hitungan Cepat JSI di Pilkada Takalar, Bur-Nojeng Unggul