NasDem Jadi Ancaman Partai Besar Lainnya di Sulsel

17 Februari 2017 18:15
Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse

SIDRAP, INIKATA.com – – Kemenangan pasangan SK-HD yang berhasil menumbangkan pasangan petahana Bur-Nojeng di pilkada bupati Takalar yang diusung Partai NasDem dan PKS, menjadi ancaman sejumlah partai besar lainnya di Sulsel.

Pasalnya, kekalahan yang dialami cabup petahana Takalar itu, awalnya diluar dugaan sejumlah pihak, karena paslon nomor urut satu itu, diusung partai besar yang melakukan koalisi dengan partai lainnya, seperti, Golkar, PAN, PPP, dan sejumlah partai lainnya.

Namun kemenangan SK-HD tersebut, tidak terlepas dari peran serta Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) yang sejak pencalonan hingga pelaksanaan pencoblosan, terus memaksimalkan kinerja tim untuk memenangkan jagoannya.

Baca juga: Takalar, Kabupaten Pertama RMS Lantik Pengurus Nasdem

Kemenangan usungan partai besutan Surya Paloh yang dinakhodai RMS di Sulsel itu, pada awalnya tidak sedikit pihak yang menyangsikan keberanian RMS tersebut dalam mengambil resiko melawan kekuatan petahana, akan tetapi, keraguan itu dapat dipatahkan setelah hasilnya mampu meraih dukungan suara mayoritas masyarakat pemilih di Takalar.

Sejumlah warga Sidrap yang ditemui di Speed Kafe, di Pangkajene, Sidrap, Jumat (17/2/2017), menilai kemenangan SK-HD sebagai bupati Takalar, merupakan suatu pembuktian kalau figur RMS di Sulsel saat ini memiliki efek positif, sehingga beliau mempunyai peluang besar untuk diusung maju menjadi kosong satu Sulsel priode 2018-2023 yang akan datang.

Baca juga: Begini Cara NasDem Menangkan Jagoannya di Pilkada Takalar

“Yang jadi masalah, walaupun pak RMS memiliki kans untuk maju pada kontestasi Pilgub Sulsel dan mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, namun hal itu belum pernah diamininya, dan beliau hanya menjawab kalau saat ini dirinya tetap fokus membangun Sidrap hingga akhir priodenya,”ujar Muh Fadli Sukarno yang turut diamini penikmat kopi Warkop Speed.(**)