Victor Datuan Batara Hijrah ke Partai Golkar

20 Februari 2017 15:51
Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Golkar Sulsel Risman Pasigai. (Ardi/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Golkar Sulsel Risman Pasigai mengatakan bahwa Ketua DPC Demokrat Tana Toraja yang juga Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara sudah resmi hijrah ke Partai Golkar. Setelah surat pengunduran diri Victor sudah diterima oleh partai berlambang pohon beringin.

“Sebulan lalu kami terima surat pengunduran dirinya ke kami. Bahkan pak Setya Novanto sudah mengeluarkan surat diskresi,”ujar Risman di kantor Sekretariat Golkar Sulsel, Jalan Bontolempangan, Senin (20/2/2017).

Victor kata Risman, dipersiapkan menjadi calon Ketua Golkar DPD II Tana Toraja menggantikan Wellems Sambolangi. Dia beralasan, memilih Victor karena yang bersangkutan yang ingin hijrah. Selain itu Victor merupakan kepala daerah.

“Tanggal 27 Februari Musda Golkar Tana Toraja. Sudah bisa dipastikan pak Victor jabat ketua Golkar Tana Toraja,”jelasnya.

Baca Juga: Setnov Pastikan NH Cagub Sulsel 2018 Dari Partai Golkar

Di tempat yang sama, Biro Organisasi dan Daerah Golkar Sulsel Johny Pamatata menambahkan, kepindahan Victor ke Partai Golkar telah mendapatkan dukungan 19 pincam di Tana Toraja.

“Semoga aklamasi, “ucapnya.

Untuk diketahui, bulan ini Partai Golkar akan roadshow di enam kabupaten. Yakni di Kabupaten Barru pada tanggal 26 Februari musda konsolidasi, 27 musda di Tana Toraja, dan tanggal 28 -03 Maret musda di Luwu Utara dan konsolidasi di Kota Palopo, Luwu Timur serta Luwu.

Menanggapi hal ini Ketua Bappilu Partai Demokrat Sulsel Selle KS Dalle mengaku belum mendapat informasi kepindahan Victor dari Partai Golkar. Menurutnya,itu hanya issu. Kalaupun benar pindah itu adalah pilihannya.

Baca Juga: Relawan Barisan NH untuk Pilgub Sulsel Segera Terbentuk