Tim Pemenangan SK-HD Akan Cabut Laporan CRC di Polda Sulsel

23 Februari 2017 17:54
Tim pemenangan SK-HD saat menggelar jumpa pers terkait hasil survei CRC beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, INIKATA.com-Tim pemenangan paslon nomor urut 2 di pilkada Takalar, Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se’re Ariady Arsal mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mencabut laporan lembaga survei Celebes Research Center (CRC) di Polda Sulsel pada tanggal 16 Februari lalu.

“Ada rencana dari tim hukum untuk mencabut laporan kami di Polda Sulsel terhadap lembaga survei CRC,”ujar Ketua Tim Pemenangan SK-HD Ariady Arsal di DPRD Sulsel, Kamis (23/2/2017).

Baca juga: Tim Pemenangan SK-HD Resmi Polisikan CRC

Dia beralasan, langkah itu ditempuh karena tim hukum ingin fokus di Mahkamah Konstitusi (MK) setelah paslon nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim melakukan gugatan di MK pasca penetapan hasil pilkada pada tanggak 22 Februari. Dimana pasangan calon nomor urut 2, Syamsari Kitta-Achamad Daeng Se’re menumbangkan petahana dengan persentase 50,58.persen suara. Sedangkan Bur-Nojeng hanya memperoleh 49,42.persen suara.

Baca juga: Tim Pemenangan SK-HD Akan Gugat Hasil Survei CRC di Pilkada Takalar

Menanggapi hal ini Direktur Lembaga Survei CRC Herman Heizer dan Direktur Riset CRC Andi Wahyu dihubungi tidak berhasil. Pesan singkat yang diberikan tak direspon.(**)